Dinsos Banten Kucurkan Bantuan RTLH ke Sejumlah Penerima Manfaat di Desa Gunung Wangun

SUKABUMI , INFODESAKU – Program rumah tidak layak huni (RTLH) yang digelontorkan Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Sosial mendapat respon positif dari masyarakat, khususnya masyarakat penerima manfaat di Desa Gunung Wangun, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak.

“Saya berterimakasih sekali rumah saya sekarang bisa dibangun seperti ini. Mungkin kalau tidak ada bantuan, saya tidak akan pernah mampu membangun rumah,” ungkap Amah salah satu penerima  manfaat asal Kp. Pasir Inpres Gunung Bongkok saat ditemui dikediamannya, Minggu (29/07).

Terpisah, Kepala Desa Hunung Wangun Ukan S menjelaskan kepda infodesaku, Desa Gunung Wangun, yang letak geografisnya berada di atas pegunungan, dengan medan jalan yang cukup berat, tapi tidak menyurutkan antusiasme kami pemerintah desa bersama warga untuk bahu-membahu menyelesaikan dan mensukseskan program tersebut.

“Secara keseluruhan, memang kondisi fisik bangunan baru mencapai 65 persenan,” ungkap Ukan S.

Lanjut Ukan, Desa Gunung Wangun menerima bantuan program ini sebanyak 52 unit yang tersebar di beberapa kemandoran (beberapa RW, red), yaitu Pasir Inpres 5 unit, Sukamulya 7 unit, Sukalaksana 11 unit, Bojong 4 unit dan, Pasir pilar 11 unit.

“Pasca libur lebaran kemarin, toko masih belum buka, dan cuaca yang masih tidak menentu karena hujan, sehingga ada kendala dalam angkutan material dan ada keterlambatan. Tapi silahkan kepada pihak manapun untuk terjun langsung melihat kondisi dan kualitas bangunan disini,” pungkasnya.

Laporan :  Somantri

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling