Saung Rendy Sabet Juara 1 di Kontes Tanaman Hias

BOGOR, INFODESAKU- PT. Inagro salah satu penyelenggara kontes tanaman hias mulai dari jenis tanaman Antorium Jemani, Aglo, dan Caladi belum lama adakan kontes Caladium di Kahuripan Parung Bogor. Sabtu (28/07).

Para peserta dari berbagai daerah mulai dari Bogor, Jakarta, Jawa Tengah sebanyak 500 peserta mengikuti ajang kontes tanaman hias ini. Salah satunya adalah Saung Rendy dari petani tanaman hias Tamansari Kabupaten Bogor.

Saung Rendy dari tamansari mendapatkan juara 1 kategori Alocasia jenis caladi komunitas pacci. menurut rendy penilain tim juri dilihat dari karakter, keunikan, dan sehatnya tanaman tersebut.

“Penilain yang dilakukan oleh tim juri cukup ketat, adapun kriteria penilaian dantaranya karakter, keunikan, dan sehatnya tanaman,” jelasnnya.

Dengan adanya kontes tanaman hias ini bisa mengangkat para petani, komunitas, serta harga jual. “Saya berharap ada pihak terkait yang dapat membantu mewujudkan para petani tanaman hias di wilayah tamansari, nantinya bisa meningkatkan perekonomian.” tukasnya..

Laporan : YUD

Related posts

Luar Biasa! Desa Cilebut Barat Kedatangan Tim Penilai Lomba Desa Sadar Hukum

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional