Germas Jadi Arisan Bulanan di Pemdes Mekarsari

SUKABUMI, INFODESAKU – Ada yang unik di Desa Mekarsari Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi,  disana terdapat kegiatan Arisan Kebersihan Lingkungan. Kegiatan tersebut adalah Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), yang dilakukan secara bergotong-royong oleh masyarakat desa itu sendiri.

Iwan Ridwan selaku Kepala mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Muspika Cicurug yang telah menghadiri Germas atau Arisan Kebersihan Lingkungan dengan konsep bebenah lembur.

“Saya Ucapkan terimakasih kepada seluruh elemen lapisan masyarakat serta Muspika Kecamatan yang telah mendukung Program Germas ini,” Ungkapnya.

Masih kata Iwan bahwa program Germas merupak program Desa Mekar Sari yang di laksanakan setiap bulan,” pada hari ini giliran di Kp. Cicuwol Rw 4 Desa Mekarsari kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi,” katanya. Minggu, (29/07/2018)

Pola yang dijalankan dalam program Germas Arisan Kebersihan lanjut Iwan bukan hanya menyangkut kebersihan lingkungan saja kegiataan ini merupakan salah satu kebersamaan Masyarakat dan menciptakan prilaku sehat agar suasana lingkungan tidak terkena polusi, khususnya Desa Mekar Sari, juga mengedepankan tali silahturahmi antar warga.

“Mudah mudahan saya minta dukungan dari Muspika atau pun masyarakat kegiatan ini terus berjalan sesuai harapan dan sesuai program yang di keluarkan pemerintah desa Mekarsari mudah mudahan muspika selalu ada serta membimbing semua desa yang ada di kecamatan cicurug.” Tutup nya

Laporan : ILHAM/BERRY

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023