Optimalkan Dana Desa Untuk Pembangunan Jalan

BOGOR , INFODESAKU – Walaupun terlambat turunnya, kucuran Dana Desa sangat dirasakan manfaatnya oleh warga desa, apalagi yang berhubungan dengan pembangunan infrastruktur jalan.Baik itu jalan desa ataupun jalan lingkungan.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Desa Sukaraja Kecamatan Sukaraja Bogor, Komarudin, perbaikan jalan desa yang sudah mulai rusak, sangat diharapkan oleh warga, karena jalan merupakan sarana penunjang perekonomian didesa Sukaraja.

” Jalan merupakan sarana penunjang perekonomian warga, dengan turunnya Dana Desa sebagai sarana pembiayaan pembangunan tentunya sangat diharapkan sekali,” ungkap Komarudin.

Menurut Komarudin, lambatnya Dana Desa yang turun berpengaruh terhadap program pembangunan desa yang sudah direncanakannya, dirinya berharap dengan adanya Dana Desa, tahun 2018  ini tidak ada lagi jalan yang rusak.

” Saya berharap kepada Pemerintah agar Dana Desa dapat turun tepat waktu agar dapat segera direalisasikan untuk pembangunan jalan, ” harapnya.

Untuk Dana Desa tahap satu, Desa Sukaraja mengalokasikannya untuk pembangunan betonisasi jalan di Kampung Sukaraja Kaum Rw 08 dengan volume 305 m x 2 m x 0.1 m dengan anggaran Rp.109.378.000 ditambah swadaya masyarakat.

Laporan : AJH

Related posts

Paguyuban Pajajaran Anyar Gelar Milangkala Kelima, Hadirkan Seni Budaya Nusantara

Sosialisasi Perda Kemajuan Kebudayaan di Kabupaten Sukabumi, Ini Tanggapan Ketua Komisi IV

255 Peserta Semarakkan Kegiatan Pasang Giri Ibing Silat Antar Paguron