Pemdes Cijengkol Kedepankan Keterbukaan Informasi Publik

SUKABUMI, INFODESAKU – Sosialisasi Dana Desa tahap II bersumber dari APBN Tahun 2018 yang dilakukan Pemerintah Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin di aula kantor desa, Selasa (31/07) disambut baik warganya.

Dikatakan Kepala Desa Cijengkol Haer Suhermansyah, acara hari ini yaitu sosialisasi terkait perencanaan penggunaan dana 40% termin kedua yang bersumber dari APBN tahun anggaran 2018. “Alhamdulillah acara sosialisasi ini di hadiri oleh RT, RW, kemudian lembaga dan unsur LPMD atau pun DPD se-kecamatan, ada juga perwakilan kepolisian dan semua pendamping desa,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, lanjut ia, dirinya juga menyampaikan kepada semua yang hadir dari mulai tahap pertama ternyata masyarakat tanggung jawabnya besar kemudian mereka mau bergotong-royong, swadaya, partisipasi sehingga apa yang menjadi harapan pemerintah desa sendiri.

“Ketika melihat sisi kinerja dari masyarakat dengan diberikan kepercayaan ternyata muncul semangat yang betul-betul maksimal dan memuaskan pihak desa,” terangnya.

Masih kata Haer, ada yang berbeda dengan pembayaran yang diterapkan di desa cijengkol.

“Untuk bantuan tunai teknis kami tidak diserahkan langsung tangan ke tangan, tapi kami berikan secara non tunai. Artinya mereka pelaksana TPK dilapangan harus mencairkan sendiri dengan bank yang di tunjuk. Mudah mudahan semua yang diprogramkan terlaksana dengan baik, sukses, aman sesuai aturan yang ada di negara kita,” pungkasnya.

Laporan : Ilham

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan