Rapat Minggon Keliling, Camat Tanjungsari Tekankan Kampung Ramah Lingkungan

INFODESAKU, BOGOR – Kali ini, agenda rapat minggon keliling yang rutin dilakukan Pemerintah Kecamatan Tanjungsari dilaksanakan di Desa Selawangi. Dihadiri seluruh Kepala Desa se Kecamatan Tanjungsari, rapat tersebut juga dihadiri staf kecamatan, MUI, tokoh masyarakat, aparatur desa, Bhabinsa dan Bhabinmas, serta kader Posyandun dan PKK, di aula Kantopr Desa Selawangi, rabu (01/07).

Dalam sambutannya Camat Tanjungsari Ahmad Kosasih dalam sambutannya ia menyampaikan, rapat minggon keliling ini tentang kegiatan program-program dari pemerintah yang sudah direalisasikan, mudah-mudahan semua pembangunan atau pun pajak dapat di tingkatkan kembali.

“Saya berharap kepada semua desa lebih meningkatkan lagi untuk pelayanan bagi warga masyarakat dan saya ingin bagi desa-desa dapat merealisasikan program kampung ramah lingkungan. Selain itu, saya intruksikan untuk kebersihan di setiap desa dan menyediakan tong sampah agar warga masyarakat tidak sampai membuang sampah sembarangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Selawangi H. Dedi Yana menambahkan, dalam halnya masalah peringatan hari kemerdekaan ke-73 ia mengadakan acara berbagai macam lomba serta mengenai kegiatan pembangunan dana desa (DD).

“Alhamdulilah, kini sudah direalisasikan bahkan sudah selesai dan untuk pembangunan RTLH pun sedang proses di setiap kedusunan, sedangkan banprov yang anggarannya belum turun pun sudah dibangunkan dengan menggunakan anggaran dana talang karena menyangkut tuntutan warga agar jalan secepatnya di bangun,” terangnya.

“Saya meminta kerjasamanya kepada Muspika untuk mengadakan siskamling guna terciptanya lingkungan yang aman, nyaman, serta kondusif,” harapnya menambahkan.

Laporan : Endang Mulyana

 

 

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan