Bersih-Bersih Jadi Kegiatan Rutin Pemdes Tinggar Setiap Jum’at

KUNINGAN, INFODESAKU – Kepala Desa Tinggar, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, Ceceng jadikan Hari jum’at sebagai hari bebersih desa, kegiatan ini sudah dilakukan semenjak dirinya menjabat Kepala Desa Tinggar. Seperti yang terlihat hari Jum’at (27/07) lalu, Ceceng bersama perangkat desa dan dibantu warga melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan Desa Tingger.

Menurut Ceceng, kerja bakti jum’at bersih ini dilakukan untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan nyaman, dengan lingkungan bersih tentunya warga desa tetap sehat dan jauh dari penyakit.

“Lingkungan yang bersih akan menjadikan kita sehat, itulah yang menjadi alasan saya untuk terus bebersih desa setiap hari Jum’at, kita ajak warga agar peduli terhadap lingkungan, minimal seminggu sekali, yang sudah pasti manfaatnya akan dirasakan bersama,” tutur Ceceng.

Lebih lanjut Ceceng berharap, agar kegiatan rutin bebersih desa dihari Jum’at ini dapat ditularkan kepada lingkungan dimana mereka tinggal, agar terus menjaga lingkungan selalu bersih dan asri.

“Saya berharap agar warga Desa Tinggar terus menjaga lingkungan desa tetap bersih dan asri, jangan membuang sampah sembarangan, serta merawat bersama lingkungan desa ini,” harap Kepala Desa.

Terpantau oleh infodesaku, kegiatan bersih-bersih desa di hari Jum’at ini selalu ramai diikuti oleh seluruh warga yang berada dilingkungan Desa Tinggar.

Laporan : BUDI /AJH

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan