Camat Tenjolaya Sambut Baik KKN Puluhan Mahasiswa UIKA

BOGOR, INFODESAKU – Kedatangan sejumlah mahasiswa berbagai fakultas yang berasal dari Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Tenjolaya di sambut baik pemerintah Kecamatan Kecamatan Tenjolaya, Selasa (07/08/2018). Hal tersebut terlihat, dalam acara sambut yang digelar sederhana dihalaman kantor kecamatan.

Dalam sambutannya, Dr. Santi Lisnawati Tim Monev KKN Universitas Ibnu Khaldun Bogor menjelaskan, KKN ini adalah program wajib yang harus diikuti setiap mahasiswa. Dimana hal ini merupakan menjadi kesempatan bagi para mahasiswa untuk menimba pengalaman dan melakukan pengabdian di masyarakat.

“selain itu, ingat kalian mengemban amanah membawa nama baik almamater. Biasanya kalian akan berbaur dengan masyarakat, Jaga etika dan tatakrama perilaku. Shalat lima waktu jangan sampai lupa, bagi laki-laki shalatlah di masjid,” ujarnya berpesan.

“Semoga selama pelaksanaan KKN yang dijadwalkan 40, para mahasiswa dapat memberikan konstribusi bagi masyarakat,” tambahnya.

Hal senada dikatakan Camat Tenjolaya, Ishak Mairu, disampaikannya bahwa kegiatan KKN merupakan suatu tugas pengabdian sebagai wujud nyata emosional antara pihak kampus dengan masyarakat.

“Proses transfer pengetahuan sesuai dengan ilmu disiplin masing-masing. Kesempatan melakukan pembelajaran dan pemberdayaan kepada masyarakat. Komunikasi yang tepat dan santun sesuai adat istiadat warga setempat,” singkatnya.

Laporan : IES/KN

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling