Jelang HUT RI Ke 73, Pasukan Pengibar Bendera di Kabupaten Lebak Latihan Bersama TNI dan POLRI

LEBAK, INFODESAKU – Sebanyak 54 siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas dari berbagai sekolah yang lolos seleksi menjadi Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih pada perhelatan HUT RI ke 73 Tahun 2018 di Kabuaten Lebak terlihat giat melakukan latihan bersama 50 anggota  gabungan TNI dari Kodim 0603 Lebak dan POLRI dari Polres Lebak di Alun Alun Kota Rangkasbitung, Senin (06/8/2018).

Serma Yudi Subandi, selaku instruktur dalam latihan Paskibra tersebut menjelaskan kepada Infodesaku, latihan kali ini difokuskan kepada PBB dan fisik para peserta dan melatih kekompakan bersama TNI POLRI.

“Sehingga pada perhelatan HUT RI ke 73 nanti diharapkam dapat memuaskan sesuai harapan,” ungkapnya.

Seluruh siswa yang saat ini mengikuti latihan, lanjut Serma Yudi, seluruhnya berjumlah 53 orang dan mereka semua sudah lulus seleksi yang sangat ketat beberapa pekan lalu.

“Mudah-mudahan mereka mampu melaksanakan tugas yang sangat mulia ini, karena tidak semua siswa dapat mengikutinya, terlebih mereka adalah siswa siswi terbaik. Apalagi upacara pengibaran bendera pada HUT RI ini selalu diimpikan oleh semua siswa dan siswi,” terangnya.

Laporan : Rai Kusbini

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove