Syiar Melalui MTQ, Ini Amanat Camat Cibinong

BOGOR, INFODESAKU – Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Cibinong tahun 2018 yang diawali dengan pawai ta’aruf dengan titik kumpul Cibinong Griya Asri Kelurahan Tengah Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor sampai Masjid Jami’ Sirojul Munir digelar pada, Rabu (08/08). Ratusan peserta mengikuti pawai ta’aruf, puluhan anggota pramuka golongan Penggalang dan Penegak Garuda Kwartir Cabang (kwarcab) Kabupaten Bogor juga dilibatkan sebagai peserta pawai. Kegiatan lomba MTQ tingkat kecamatan Cibinong ini merupakan contoh implementasi nilai-nilai Al-Quran dalam berbangsa dan bernegara.

 

Tujuan dilaksanaksan lomba MTQ yaitu meningkatkan syiar Islam dan syiar Al quran dalam kehidupan sehari-hari, mencari bibit unggul untuk menghasilkan qori dan qoriah di Kecamatan Cibinong, serta untuk mempersiapkan Kecamatan Cibinong sebagai Kabupaten yang mencetak juara umum pada lomba MTQ bulan Oktober 2018 mendatang.

 

Lomba MTQ tingkat kecamatan Cibinong digelar dan diikuti oleh 150 peserta dengan 13 Rombongan pawai ta’aruf. Suasana yang terjadi pagi tadi berjalan kondusif namun tetap meriah serta terasa khidmat saat doa berlangsung. Jenis mata lomba yang diperlombakan pun beragam dan banyak kategori, diantaranya tilawah kategori Anak untuk putra dan putri, tilawah kategori remaja untuk putra dan putri, tilawah kategori dewasa untuk putra dan putri, tahfiz 1-5 juz quran, serta murotal kategori anak untuk putra dan putri.

 

Drs. Bambang Widodo Tawekal, M.SI selaku Camat Cibinong, menyampaikan “Dengan lomba MTQ ini mari kita jadikan wasilah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam membaca Al Quran, memahami, mantadaburi dan merealisasikan nilai Al Quran dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya dalam amanat.

 

Harapan kedepannya bagi siapa pun yang memenangkan perlombaan ini semoga dapat membawa pengaruh positif bagi diri, keluarga dan lingkungan sekitar dan bisa diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Laporan: KIKI

Foto : Lubie

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling