TKSK Ciomas dan Tamansari Ikuti Bimtek Siks-Ng

BOGOR, INFODESAKU – Aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (Siks NG) mulai diperkenalkan dan disosialisasikan di tingkat desa. Tujuannya untuk mempermudah pengolahan dan penyajian data.

Hal tersebut diungkapkan Kadis Dinas Sosial penanganan fakir miskin Kabupaten Bogor, Djodi Anggoronadi saat sosialisasi aplikasi Siks NG di aula Kecamatan Tamansari, Rabu (08/08).

Pihaknya mengatakan melalui aplikasi ini pihak operator desa bisa melakukan verifikasi, pelengkapan data secara valid. “Aplikasi ini dibuat oleh Kementrian Sosial Tujuannya juga jelas yakni mempermudah pihak desa untuk memperbaiki perubahan data. Operatornya diutamakan yang faham IT,” ungkapnya.

Ujang Tomi selaku ketua TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Ciomas menambahkan, sosialisasi aplikasi tersebut dapat aplikasikan khususnya di kecamatan maupun desa.

“Harapannya, nanti ketika ada pergantian pindah tempat tinggal, meninggal, ganda, mampu atau yang menolak bantuan bisa segera diubah sebagaimana mestinya secara valid,” singkatnya.

Laporan : Yudi

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional