Musrenbangdes Desa Benteng, Targetkan Infrastruktur Rampung di Tahun 2019 – 2020

BOGOR, INFODESAKU – Musywarah ini adalah program yang akan dilaksanakan di Tahun berikut berdasarkan peyelenggaraan BPD. mana yang akan ditentukan dan mana yang akan ditangguhkan, kalau program bagus pelaksanaan pun akan bagus. Kata Sarip Sanusi ketua BPD Desa Benteng kepada infodesaku usai acara Musrenbangdes Desa Benteng, Senin (14/08).

“BPD akan merencanakan bekerjasama dengan masyarakat dan tokoh berdasarkan aturan RJM dan lain sebagainya itu harus sesuai dengan anggaran yang diprogramkan yang ditentukan oleh Masyarakat. Alhamdulilah, apa yang diprogramkan dan misi visi kepala desa dari mulai infrastruktur, tinggal beberapa persen yang belum terealisasi,” jelasnya.

Sementara, Kepala Desa Benteng, H. Faka Harika menambahkan, sebelum mengadakan Musdes ini dirinya memerintahkan kepada para RT dan RW agar mengadakan musyawarah di wilayah masing-masing, hasilya baru dibawa ke tingkat desa. Agar program yang diprioritaskan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Target RPJM di Tahun 2019 hingga 2020 Infrastruktur harus teralisasi untuk RT dan RW. Sekarang desa tidak ada pengajuan mendadak, harus terprogram diajukan tahun ini mungkin tahun berikutya baru merasakan. Kadang masyarakat ada yang kurang faham jadi para RT dan RW harus memberikan pemahaman terhadap masyarakat di wilayah masing-masing,” pintanya.

“Kedepan kita ingin lebih fokus dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Tapi ini peroses kaitan dengan kerakter masyarakat Itu sendiri. Kita akan memberikan pemahaman dan peraturan terlebih jangan mentang-mentang dana dari pemerintah. Punya fikiran tidak dikembalikan justru dana pemerintah itu harus dikembalikan, pungkasnya menegaskan.

Terpisah, Sekcam Ciampea Prihatna Arip Santosa menambahkan, dengan diadakannya rapat ini sangat bagus sekali.

“Selain mengajukan program dan menampung aspirasi masyarakat untuk tahun yang akan datang dimatangkan dan diperjelas. Mudah-mudahan dari programya selaras apa yang diharapkan oleh masyarakat bisa terwujud dan tahapan pun harus dilalui,” singkatnya.

Laporan : IES

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan