Diganjar Penghargaan Oleh Bupati Bogor, ini Kata Dewan Pembina PIK Remaja

CIBINONG, INFODESAKU – PIK-R merupakan wadah konseling dan wadah informasi positif terkait keremajaan, pendewasaan usia perkawinan, bahaya seks bebas dan bahaya penyalahgunaan narkoba bagi remaja, sampai saat ini Kelompok PIK-Remaja sudah memiliki 40 PIK-REMAJA tingkat kecamatan dan 70 tingkat desa dan kelurahan, 153 PIK di lembaga pendidikan SMA sederajat, ini pontensi yang sangat luar biasa, sebagai alat bagi pemerintah untuk meminimalisir kenakalan remaja, dan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

 

Saat ini Jumlah penduduk kab. Bogor kurang lebih 5,4 juta yang 15% diantara nya adalah kaum remaja, sekitar ada 900 ribu lebih kaum remaja di kabupaten Bogor yang perlu perhatian khusus bagi kita semua khusu nya pemerintah daerah yang mempunyai kebijakan, tahun 2019 ditargetkan PIK remaja bisa terbentuk di setiap desa dan kelurahan, di setiap SMA dan setingkat nya, semoga niat dan cita cita ini bisa tewujud.

 

Melihat eksistensi Kelompok PIK Remaja, di  Hari Ulang Tahun Republik Indonesia  (HUT RI) ke-73 Hj. Nurhayanti selaku Bupati Bogor memberi penghargaan kepada Ayu Ratna Sari selaku Ketua Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Siaga Muda di Gedung Tegar Beriman pada Rabu, (15/08) lalu.

 

Penghargaan yang diterima oleh ketua PIK-R Siaga Muda saat memenangkan lomba sebagai Juara 1 PIK-R jalur masyarakat tingkat Kabupaten Bogor dan Juara 3 PIK-R jalur masyarakat tingkat Provinsi Jawa Barat. Mendapat apresiasi bangga dari Imam Sunandar, S.Pdi, selaku Dewan Pembina PIK-R kabupaten.

 

Ketika ditemui Imam berharap penghargaan yang diberi oleh Bupati dapat memotivasi kelompok lain untuk lebih meningkatkan semangat berorganisasi.

“Semoga ke depannya prestasi ini bisa memotivasi, terutama dalam meningkatkan dan mensosialisasikan Program Generasi Berencana di Kabupaten Bogor,” Ungkapnya

 

Imam merasa penghargaan atas capaian di tahun 2018 ini luar biasa, “Saya bangga dan sangat mengapresiasi teman-teman yang sudah berjuang untuk PIK-R. Mudah-mudahan tahun depan bisa menjadi juara 1 tingkat provinsi dan berlanjut hingga Nasional,” ujarnya sambil tersenyum.

 

Laporan : Nur Diniatul Hakiki

Related posts

11 Inovasi Yang Sukses Jadikan Desa Sukamaju Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jawa Barat Tahun 2023

Inovasi Salam Besti Signifikan Turunkan Angka Stunting, Desa Sukamaju Sukses Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jabar 2023

Inovasi “Mata Dewa” Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Wujudkan Data Desa Presisi