Panjat Pinang di Cimandala Pupuk Rasa Gotong Royong dan Kebersamaan 

BOGOR, INFODESAKU – Momen perayaan kemerdekaan RI ke-73 dimanfaatkan anggota Denhub divisi 1 Kostrad dengan melakukan kegiatan bersama warga masyarakat Desa Cimandala RT 06/02, Sukaraja, Kabupaten Bogor. Salah satunya dengan melakukan aneka perlombaan, dari balap karung hingga panjat pinang.  Jumat, (17/8/).

Adanya lomba-lomba seperti memasukan paku ke botol, kelereng, makan kerupuk dan Voly pantai seluruh kegiatan mendapatkan animo luar biasa terlebih panitia mempersiapkan berbagai hadiah menarik. Terutama pada puncak perlombaan yakni panjat pinang, dengan memperebutkan hadiah utama berupa  Dispenser, Kipas Angin, Perabot Rumah Tangga dan sejumlah doorprize lainnya.

Perhelatan ini juga menjadi momen silaturahmi antara Denhub Divisi 1 dengan masyarakat alam, ujar Kapten chb Purwantoro perwira Denhub disela wawancara.

Menurutnya kegitan tersebut merupakan sikap proaktif Anggota Denhub sebagai bagian dari community Nirbhaya bersama warga.

“Kegiatan tersebut merupakan progran Dandenhub Divif 1 KOSTRAD Letkol (Chb) Yudho Kristyanto  dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 dengan masyarakat Sekitar wilayah Denhub divisi 1 Kostrad, Sukaraja, Kabupaten Bogor,” Jelasnya.

Diakhir wawancara purwantoro berharap terlaksananya kegiatan ini dapat memupuk kebersamaan antar Anggota TNI dan masyarakat kgususnya diwilayah Kecamatan Sukaraja.

“Ini untuk memupuk kebersamaan sebagai satu kekuatan membangun ketaatan dalam mewujudkan keteraturan sosial di masyarakat.” Pungkasnya penuh harap.

Diakhir acara, malam hari masyarakat dan seluruh anggota Denhub dihibur dengan perlombaan karaoke serta pembagian Hadiah Utama.

 

Laporan: RED

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove