Kemeriahan Malam Kreasi di Kampung Bolang Sambut HUT RI Ke-73

SUKABUMI, INFODESAKU – Banyak cara yang bisa dilakukan dalam menyambut hari kemerdekaan bangsa ini. Seperti yang dilakukan warga kampung Bolang, dimana bermacam-macam kreasi seni budaya serta penampilan seni reog oleh grup Bah Duyut dari Gedong Panjang Sukabumi ditampilkan oleh warga pada Sabtu (18/08).

Menurut ketua panitia malam kreasi, Dede Maulana, kegiatan tersebut adalah yang pertama untuk ikut memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73. Kemudian acara ini sekaligus ulang tahun Masyarakat Kampung Bolang Bersatu (MKBB) ke 5 tahun yang bertepatan jatuh pada tanggal 5 Agustus, maka acara dirangkum di malam puncak malam kreasi ini sekaligus.

“Acara ini dipersiapkan selama dalam satu minggu, untuk memeriahkan acara dari mulai mengikuti acara pawai karnaval kemudian berbagai perlombaan yang di gelar dari mulai lomba balap karung, Mancing kemudian Sepak bola anak dan perlombaan lain-lainnya,”  terangnya.

“Saya berharap acara ini kedepan bisa lebih di pertahankan dari mulai kekompakan panitianya dan lebih banyak lagi perlombaan-perlombaan yang dilaksanakan. Yang lebih pentingnya lagi kita bisa menjaga rasa persatuan dan kesatuan untuk mengedepankan budaya gotorongnya,” pungkas Dede menegaskan.

Salah satu warga kampung RT 06/03, Desa Sundawenang, Yakub merasa kegiatan tahun ini cukup meriah dari tahun sebelumnya, yang mana di tahun ini banyak sekali acara yang diselenggarakan oleh panitia, dari mulai loba-lomba sampai malam pentas kreasi ini.

“Dari semua rangkaian kegiatan ini semoga kedepan akan lebih bagus serta diisi oleh banyak kegiatan lainya. kemudian saya berharap dari pemerintah desa agar ikut memperhatikan kreasi para anak muda dilikungan melalui dibidang seni maupun budaya atau kreasi anak muda yang lainya,” harpnya.

Laporan : BA

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling