Tabligh Akbar K.H Jujun Junaedi Peringati Hari Jadi Desa Bayuning

KUNINGAN, INFODESAKU – Peringati hari jadinya yang ke-390, Pemerintah Desa Bayuning Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan gelar berbagai kegiatan, diantaranya adalah tabliq akbar KH. Jujun Junaedi, pentas kesenian khas sunda, pengajian dan doa bersama, serta pemotongan tumpeng. Acara ini dipusatkan di Alun- alun desa yang dihadiri oleh Kepala Desa Bayuning, Muspika Kecamatan Kadugede, seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Kadugede, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Kadugede, sesepuh desa, perangkat desa, BPD, serta warga Desa Bayuning pada sabtu (18/08).

Kepala Desa Bayuning, Edi Supriadi, dalam sambutannya mengatakan, acara ini diselenggarakan untuk mengenang jasa sesepuh desa Bayuning yang telah berjasa membangun desa dimasa lalu sehingga sampai saat ini terbentuknya Desa Bayuning yang semakin maju dan makmur.

“Tanpa adanya jasa para sesepuh desa terdahulu, tidak akan terbentuk sebuah desa yang maju seperti sekarang inilah, oleh karena itu setiap setahun sekali Pemerintah Desa bersama warga memperingati hari jadi Desa Bayuning untuk para sesepuh yang telah banyak berjasa mendirikan desa ini,” papar Edi Supriyadi.

Menurutnya, sebagai generasi muda penerus Desa Bayuning harus bersatu bersama meneruskan cita-cita sesepuh terdahulu untuk membangun desa, agar Desa Bayuning menjadi desa yang lebih maju lagi, menjadi desa bermartabat di Kabupaten Kuningan.

“Sebagai generasi muda desa, harus meneruskan cita-cita para sesepuh kita terdahulu, bersama, berinovasi membangun Desa Bayuning menjadi desa  yang semakin maju lagi,” ujarnya penuh harap.

Peringatan hari jadi Desa Bayuning dibuka dengan tabliq akbar KH.Jujun Junaedi  dan menampilkan berbagai kesenian khas sunda oleh pemuda pemudi desa, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Desa dan ditutup dengan doa bersama.

Laporan : BUDI/AJH

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling