Kades Gunung Wangun Targetkan Bantuan 52 RTLH Rampung Sebelum September

LEBAK, INFODESAKU – Kepala Desa Gunung Wangun Ukan sangat berterima kasih kepada Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Miskin (Perkim) Provinsi Banten, atas Program Tumah Tidak Layak Huni (RTLH) Tahun 2018 sudah mencapai 90% yang dibangun di Desa Gunung Wangun, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak.

Penerima pembangunan Rumah tidak layak huni RTLH sebanyak 52 kartu keluarga yang tersebar di enam titik kemandoran yaitu Kp. Gunung Bongkok 14 unit, Kp. Pasir Impres 6 unit, Kp. Sukamulya 6 unit, Kp. Sukalaksana 10 unit, Kp. Pasir Pilar 12 unit, dan Kp. Bojong 4 unit, kata kepala desa Gunung Wangun Ukan S saat di temui infodesaku di ruangan kerjanya. Senin, (20/08/2018)

“Setelah beberapa waktu berjalan program pembangunan RTLH sudah hampir mencapai 90% mudah-mudahan sebelum awal bulan September kami menyelesaikan pekerjaan berjumlah 52 unit yang di berikan Perkim bisa di diselesaikan 100%,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia berharap, di Tahun 2019 dapat dilanjutkan, karena masih banyaknya RTLH yang perlu mendapat perhatian dan bantuan. Adapun jumlah keseluruhan yang belum di bangun di tahun ini sejumlah 143 kartu keluarga, dari jumlah tersebut yang benar benar tidak layak huni kurang lebih 70 kartu keluarga dan sisanya 73 kartu keluarga walaupun keadaannya seperti itu tapi masi bisa di huni.

“Barangkali  pihak perumahan rakyat dan pemukiman miskin Tahun 2019 tidak ada rehab untuk perbaikan 73 kartu keluarga lagi, kami minta kepada Dinas Sosial Provinsi Banten bisa membantu dan akan kami ajukan untuk program Tahun 2019. Karena sampai sekarang menjadi iri masyarakat desa Gunung Wangun yang sudah mendapat bantuan RTLH,” pungkasnya.

Laporan : Somantri /NGH

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau