Sekda Sukabumi : P2WKSS Bukan Menang Atau Kalah, Tapi Bermanfaat

SUKABUMI, INFODESAKU – Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) merupakan program peningkatan perempuan yang mempergunakan pola pendekatan lintas bidang Pembangunan secara terkoordinasi. Kegiatan tersebut diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas.

“Hari ini kami melakukan evaluasi program P2WKSS di Desa Damarraja Kecamatan Warungkiara dalam rangka persiapan penilaian nanti,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri, Jumat (24/08).

Penilaian program P2WKSS rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 14 september mendatang Oleh Tim dari Provinsi.

“Yang paling penting bukan menang atau kalah,tapi kegiatan ini dapat memberikan manfaat  baik, terutama meningkatkan pengetahuan dan keterampilan perempuan dalam usaha ekonomi produktif,Pelestarian lingkungan hidup serta mendorong peran aktif perempuan dalam pembangunan di masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut sekda menjelaskan bahwa tujuan khusus dari kegiatan P2WKSS adalah untuk meningkatnya peran kader P2WKSS dalam peningkatan kesejahteraan keluarga seperti pendidikan, kesehatan dan pendapatan ekonomi keluarga.

“Ini merupakan kerja bersama semua PD, TP PKK, DWP, Kec dan Desa termasuk semua masyarakat untuk meningkatkan peran kaum perempuan dan masyarakat dilokasi kampung binaan agar meningkat dan masyarakatnya berdaya baik dari sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi dan aspek sosial lainnya  dalam melaksanakan program P2WKSS,” pungkasnya.

Laporan : BEN/HS

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional