Rangkaian Kegiatan Siap Sambut 1 Muharam 1440 Hijriyah

LEBAK, INFODESAKU – Berbagai kegiatan yang ditujukan untuk syiar islam dan kesadaran umat beragama akan dilaksanakan pemerintah Kecamatan Cilograng dalam menyambut 1 Muharram 1440 Hijriyah. Diantaranya karnaval, Dongdang, Tablig Akbar, festival Sholawat, festival Sholawat, hal tersebut terkemukakan dalam rapat yang di gelar di aula Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Kamis (30/08).

Camat Cilograng, Edi Sunaedi mengatakan, Momentum semangat 1 Muharam 1440 Hijriyah akan dapat meningkatkan nilai- nilai keimanan dalam diri setiap umat Islam dan membangun kembali ikatan persaudaraan sesama umat. Kegiatan peningkatan syiar dan kesadaran umat beragama ini merupakan upaya untuk meningkatkan nilai-nilai keimanan dalam diri setiap umat Islam.

“Mari kita bangun kembali ikatan persaudaraan sesama dengan tidak membedakan suku, agama dan status sosial dalam masyarakat,” ajaknya.

Lebih lanjut Edi berharap, seluruh warga masyarakat Kecamatan Cilograng daat bersati padu membangun Kecamatan Cilograng yang lebih baik.

“Kepada seluruh pemuka agama dan seluruh umat beragama serta para tokoh ulama, masyarakat untuk saling membantu dan bekerja sama untuk membangun kecamatan cilograng lebih maju lagi, dan di bidang agamanya lebih baik lagi,” pintanya.

Laporan : Somantri

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan