Pemdes Beri Hadiah Mesin Cuci Untuk Warga Ciawi

BOGOR, INFODESAKU – Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-73 tahun 2018, berbagai acara digelar oleh Pemerintah Desa, salah satunya Desa Ciawi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Dengan tema jalan sehat babarengan warga serta seluruh elemen kemasyarakatan dengan start di lapangan Parkir Masjid Amaliah Ciawi, Pemerintah dan warga berbondong-bondong melakukan Jalan Sehat mengelilingi perkampungan sampai finish di Kantor Desa Ciawi, pada Minggu (26/08).

Sesampainya di pelataran Kantor Desa, Pemdes memberikan berbagai hadiah dan doorprize untuk peserta dengan cara pengundian nomor.

“Iya untuk tahun ini Pemdes Ciawi hanya menyelenggarakan satu kegiatan saja, yaitu Jalan Sehat dengan tema Ngariung Babarengan yang diikuti warga dari kalangan anak kecil, dewasa hingga orangtua. Harapan kami seluruh masyarakat hadir dan Alhamdulillah antusiasme  dari 18 RT di Desa Ciawi ini mengikuti kegiatan tersebut,” terang Erpan, Ketua Panitia HUT RI ke-73 saat ditemui seusai acara.

Masih kata Erpan, Ia menambahkan selain sebagai rangkaian silaturahmi dengan mengambil rute dari amaliah ke Tipar masuk ke Banjarwaru perbatasan RW 03 sampai finish di Kantor Desa. Pihaknya juga menyediakan 565 orang

“Dengan kegiatan babarengan seperti ini mudah-mudahan silaturahmi antar seluruh elemen masyarakat dapat dijaga,dipelihara secara berkesinambungan. Kami pun menyediakan hadiah dan doorprize dari yang terkecil hingga mesin cuci kami sediakan,” paparnya.

Wayan (15 tahun), seorang warga Warung Seri yang mendapatkan hadiah Mesin Cuci dari Kepala Desa Ciawi mengaku senang dan gembira saat nomor undiannya disebut panitia.

“Ya saya sempat kaget karena tidak menyangka akan dapat hadiah lumayan besar yaitu mesin cuci dan yang pasti Saya senang mendapatkannya,” ungkap Wayan yang ikut bersama saudara-saudaranya.

Sementara itu H. Nana Sumarna menghimbau agar warga semakin kompak, solid saling menjaga persatuan dan kondusifitas satu sama lainnya.

“Dengan tema babarengan dalam lomba lintas alam dan jalan sehat ini bagian dari tujuan memperkuat rasa persaudaraan sesama warga Ciawi khususnya.” pungkas Nana, yang jabatannya segera berakhir dan berniat untuk mencalonkan kembali di Pilkades 2020 mendatang.

Laporan : Taufik Hidayat

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling