Bekerjasama  Dengan STPI Curug, Disnakertrans Berikan Pelatihan Kerja Kepada 260 Orang 

LEBAK, INFODESAKU – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lebak Banten kembali melakukan pelatihan kerja dan pembekalan kepada 260 orang dari berbagai kecamatan di Kabupaten Lebak, kegiatan tersebut atas kerjasama antara Disnakertrans dengan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug.

Dalam Pelatihan tersebut ada tiga teknis pelatihan diantaranya, pelatihan pengelasan listrik, intalasi listrik dan mekanik AC, dan dilaksanakan di dua tempat berbeda BLK dan UPTD LK selama 15 hari.

Hal tersebut di katakan H. Maman Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lebak kepada Infodesaku di ruang kerjanya.

“Kegiatan tersebut senantiasa demi meningkatkan kemampuan tenaga kerja Lebak agar mempunyai kemampuan yang sesuai dengan kebutuha industri sehingga perekonomian masyarakat Lebak pada umumnya akan lebih baik kedepannya,” ungkapnya.

Karena, lanjut ia, di era masa kini setiap industri baik dalam maupun luar negeri sagat membutuhkan tenaga yang handal dan menguasai dibidangnya seperti yang saat ini kita lakukan pelatihan bersama STPI Curug. Ini adalah salah satu kepedulian Pemerintah melalui Disnakertrans dalam bidang ketenagakerjaan dengan harapan mampu mengurangi angka pengangguran yang ada di Kabupaten Lebak.

“Saya berharap agar seluruh peserta Pelatihan agar memanfaatkan kesempatan ini sebaik”nya dengan penuh tanggungjawab dan bersemangat dan tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada STPI Curug yang telah melakukan kerjasama dalam pelatihan ini bersama Pemerintah Kabupaten Lebak,” pungkasnya.

Laporan : RAI KUSBINI

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove