Karang Taruna Panca Daya Manunggal Bhakti Gelar Pesta Rakyat Ngagobyag Situ Citamba

KUNINGAN, INFODESAKU – Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-73 yang berbarengan dengan hari jadi Kabupaten Kuningan yang ke-520, Karang Taruna Panca Daya Manunggal Bhakti Kelurahan Cigugur Kabupaten Kuningan gelar pesta rakyat ngagobyag Situ Citamba.

Kegiatan yang melibatkan seluruh warga Kelurahan Cigugur ini di laksanakan pada Minggu (02/09) mulai pukul 08.30 wib bertempat di Situ Citamba Blok Manis Kelurahan Cigugur Kuningan. Acara ini di hadiri pula oleh Muspika Kecamatan Cigugur, Lurah Cigugur, Ketua Karang Taruna Panca Daya Manunggal Bhakti kelurahan  Cigugur, serta Tokoh Masyarakat desa.

“Pesta rakyat  Ngagobyag situ hari ini dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan RI ke-73 sekaligus peringatan hari jadi Kabupaten Kuningan yang ke-520, acara ini di gagas oleh Karangtaruna Panca Daya Manunggal Bhakti Kelurahan Cigugur bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan Cigugur, ” kata Lurah Cigugur, Nono Darsono SE dalam sambutan pembukaan Pesta Rakyat Ngagobyag Situ Citamba.

Lebih lanjut Nono menjelaskan, masih banyak kegiatan yang akan digelar dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia dan hari jadi kabupaten kuningan, inti dari peringatan kemerdekaan adalah menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air, menghargai jasa pahlawan dan bertekad mengisi kemerdekaan sesuai bidangnya,” pungkasnya.

Terpantau oleh INFODESAKU kemeriahan acara ini, ratusan warga Kelurahan Cigugur turun ke Situ Citamba berebut menangkap ikan yang sebelumnya sudah ditebar oleh panitia pesta rakyat Ngagobyag Situ.

Laporan : BUDI/AJH

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau