Menteri Pemuda Olah Raga : Pemuda BKPRMI Harus Menjadi Inspirator dan Contoh Yang Baik

SUKABUMI, INFODESAKU – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menyelenggarakan Camp Religi yang ke V sekaligus menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BKRMI dimulai sejak tanggal 17 hingga 20 September 2018 mendatang.

Kegiatan Camp Religi yang memperebutkan piala bergilir Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ini diawali dengan pelaksanaan apel akbar 10.000 Brigade masjid di Pusat Pengembangan Dakwah Islam dan Asrama Haji Kabupaten Sukabumi di wilayah Kecamatan Cikembar.

Acara yang mengusung tema Bersatu Bahagia Bersama Masjid Itu dibuka Oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi. Dalam sambutannya Menpora menyampaikan, bahwa  sebagai seorang pejuang mujahid dan mustahiq, pemuda BKPRMI  harus bisa menjadi pelopor, inspirator dan menjadi contoh yang baik.

“Ketika umat memberikan amanat, jangan sekali-sekali lari, namun harus tampil dan jadi motivator, pendorong  yang didepan dan sekaligus mengangkat mereka yang ada di belakang. Tapi ketika kita mencoba lari dari tanggung jawab maka itu bukanlah tipe Pemuda Remaja Mesjid Indonesia,” terangnya).

Menpora berpesan, Anggota BKPRMI  harus mendorong roda organisasi, mendukung kebijakan-kebijakan nasional dengan baik sesuai dengan hukum dan undang-undang yang ada.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono yang hadir didampingi Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri beserta unsur jajaran perangkat daerah dan Camat menyampaikan apresiasi dan sukses atas terselenggaranya kegiatan BKPRMI di Kabupaten Sukabumi.

Menurut Wabup, bahwa tantangan yang dihadapi oleh para generasi muda semakin sulit dan kompleks godaan untuk melakukan tindakan yang bertentangan dengan ajaran Islam bisa datang dari berbagai aspek. Selain itu tantangan besar yang harus dihadapi oleh para pemuda di zaman ini adalah lemahnya sumber daya manusia, khususnya Dalam pemahaman dan pengalaman tentang Islam.

“Tidak hanya itu ancaman kemiskinan keterbatasan pendidikan juga munculnya paham paham baru yang lahir dengan latar belakang globalisasi dan perkembangan IPTEK yang digunakan tanpa dasar keislaman juga menjadi satu ancaman serius bagi generasi muda saat ini,” jelasnya.

Wabup menjelaskan,  bahwa dibutuhkan pondasi keislaman yang kuat untuk ditanamkan pada diri setiap pemuda agar generasi muda mampu menahan godaan untuk melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan ajaran agama Islam.

Laporan : BA/HS

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling