Kades Handayanto Utamakan Infrastruktur Pembangunan Desa

DELI SERDANG, INFODESAKU – Infrastruktur memegang peranan penting sebagai salah satu roda penggerak pertumbuhan ekonomi dan pembangunan khususnya yang berada di pedesaan seperti yang ada di Desa Kelumpang Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (20/9/2018).

Keberadaan infrastruktur yang memadai sangat diperlukan, sarana dan prasarana fisik atau sering disebut dengan infrastruktur merupakan bagian yang sangat penting dalam sistem pelayanan masyarakat di desa guna kelancaran dalam transportasi darat.

Kepala Desa Kelumpang Kebun Handayanto kepada Infodesaku saat di konfirmasi di ruang kerjanya mengatakan tahun ini pihaknya memprioritaskan pembangun jalan dan pengaspalan yang berada di setiap dusun.

“Karena masih ada beberapa dusun di desa Kelumpang Kebun ini yang belum diaspal, seperti di dusun 13 sampai dusun 20, di wilayah timur banjaran dan juga dengan adanya pembangunan jalan tersebut yaitu bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitas,” ungkapnya.

Lanjut Handayanto menerangkan, kalau didesanya masih banyak jalan hanya berupa jalan tanah yang digunakan untuk transportasi masyarakat.

“Sebagai kepala desa kelumpang kebun semoga jalan tersebut segera direalisasikan sesuai dengan harapan masyarakat kepada bapak bupati semoga tahun ini jalan yang ada di dusun di desa kami ini bisa terealisasi,” imbuhya.

Terpisah, salah satu warga setempat, Budi mengaku bangga dengan kinerja Kades Handayanto dalam membangun jalan di setiap dusun.

“Selama ini masyarakat kurang nyaman dengan jalan berlumpur saat turun hujan sehingga akses transportasi darat menjadi susah, dan juga Kami di desa Kelumpang Kebun ini sangat  bangga memiliki seorang pemimpin yang peduli dengan pembangunan di desa dan sangat perduli kepada warganya,” pungkasnya.

Laporan : ZUNI

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau