MTQ Kecamatan Sukamakmur Jadi Ajang Bagi Qori Qori’ah Tunjukan Kemampuan 

BOGOR, INFODESAKU – Dimulai dari Desa Sukamulya dan berakhir di Masjid Besar Kecamatan Sukamakmur, pawai taaruf dalam rangka Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan Sukamakmur yang diikuti kafilah dari seluruh desa berlangsung meriah, Kamis (20/09).

Selain pawai taaruf, pada pembukaan MTQ ini juga diisi dengan penampilan seni marawis, pembacaan MTQ, dari mulai anak-anak hingga remaja serta santunan anak yatim yang langsung diberikan camat Sukamakmur.

Menurut Sekcam Sukamakmur, Thamrin yang juga bertindak sebagai ketua pelaksana menjelaskan, saat dengan acara kegiatan MTQ ini memang sudah diagendakan setiap satu tahun sekali.

“Harapan saya dengan acara MTQ Ini bisa di jadikan momen yang baik untuk tilawah-tilawah yang ada di setiap desa. Bahkan bisa dijadikan suatu bekal juga bagi anak-anak sampai dewasa dan juga bisa menjadi tilawah yang baik dan bisa menjadi tauladan. Mudah-mudahan dalam momen ini bisa naik ke tingkat kabupaten bahkan tingkat provinsi dengan acara lomba MTQ,” singkatnya berharap.

Terpisah, Camat Sukamakmur, Zaenal Azhari menambahkan, mengadakan acara seperti ini supaya menambah tali silaturahmi antar desa maupun pesantren.

“Juga memberikan kesempatan kepada anak yang mempunyai bakat Qoriah agar memperlihatkan kemampuannya kepada orang lain agar mampu memberikan motivasi kepada anak-anak lainnya,” terangnya.

Laporan : ENDANG M

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove