Kecamatan Sukaraja Siapkan Qori dan Qoriah Terbaik Untuk MTQ Tingkat Kabupaten

BOGOR, INFODESAKU – Ratusan peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kecamatan Sukaraja hari ini mulai menunjukan kemampuan terbaiknya, rombongan kafilah yang berasal dari 13 Desa se-Kecamatan Sukaraja berkumpul di aula Kantor Kecamatan dalam rangka mengikuti MTQ tingkat Kecamatan, Kamis (20/09).

MTQ yang diikuti oleh perwakilan dari tiap desa ini dihadiri oleh Camat Sukaraja, para Kepala Desa se-Kecamatan Sukaraja, Ketua MUI, pendamping kafilah, serta ratusan peserta yang akan mengadu kemampuannya dalam membaca kitab suci Al’Quran.

Camat Sukaraja, Makmun Nawawi, berharap dalam MTQ ini akan muncul  Qori dan Qoriah terbaik yang akan mewakili Kecamatan Sukaraja dalam ajang MTQ tingkat Kabupaten Bogor.

“MTQ tingkat Kecamatan Sukaraja hari ini sebagai seleksi untuk mencari  peserta terbaik yang akan dipersiapkan untuk mewakili Kecamatan Sukaraja dalam ajang MTQ tingkat Kabupaten Bogor yang sebentar lagi akan digelar,” harapnya.

Kepala Desa Cadas Ngampar, Jejen yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu ajang positif bagi kalangan  remaja untuk menghindari dampak negatif dalam pergaulan mereka, terutama kenakalan remaja.

“Kegiatan MTQ bagi remaja menghasilkan dampak yang baik bagi remaja, menurunkan angka kenakalan remaja serta mendidik remaja mempunyai ahlak yang baik,” ujar Jejen.

Kegiatan MTQ di Kecamatan Sukaraja dibagi menjadi tiga kategori, yaitu kategori anak-anak, kategori remaja, dan kategori dewasa, MTQ  dilaksanakan selama satu hari dengan memperebutkan trophy yang telah di siapkan oleh panitia penyelenggara.

Laporan : AJH

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling