Desa Simpen Kidul Prioritaskan Air Bersih

GARUT, INFODESAKU – Air merupakan kebutuhan utama bagi mahluk hidup, sebab itu air disebut sebagai sumber kehidupan namun tidak semua daerah atau desa mudah mendapatkan air terlebih air bersih untuk konsumsi seperti yang dialami oleh warga Desa Simpen Kidul Kecamatan Balubur Limbangan.

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih maka warga dusun satu didalam musyawarah desa (Musdes) penyusunan rencana kerja pemerintah desa (RKPDes) 2019 mengusulkan pengadaan air bersih, usulan tersebut mendapat respon positif dari peserta musyawarah dan dari pimpinan musdes (Ketua BPD) Entjep Sujana, Jumat (21/09).

Dikatakan Entjep kebutuhan air bersih di dusun satu sangatlah darurat terlebih dimusim kemarau seperti saat ini jadi sudah sepantasnya pembangunan sumber air bersih ini menjadi sekala prioritas utama dalam RKPDes 2019.

“Atas persetujuan peserta musyawarah maka pembangunan sarana air bersih  sah menjadi prioritas utama dalam RKPDes 2019,” tegasnya dilanjut dengan ketuk palu.

Keputusan tersebut disambut baik oleh Kepala Desa Tute Suherman, setelah disepakati oleh semua dan telah menjadi keputusan bersama maka saya selaku kepala desa harus merealisasikannya sesuai dengan yang tercantum didalam RKPDes dan masyarakat berhak untuk memantaunya apakah kami melaksanakan setiap pembangunan itu sesuai dengan RKPDes atau tidak?.

“Kebutuhan air bersih di dusun satu itu mencakup enam RW dan sudah sepantasnya jadi prioritas utama di tahun 2019 agar terciptanya masyarakat yang sehat dan lingkungan yang bersih,” paparnya.

Laporan: BHEGIN

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional