Kepala Desa Palengaan Laok Bersama Disperindag Pamekasan Tinjau Pasar Palengaan

PAMEKASAN, INFODESAKU – Paska kebakaran beberapa hari lalu yang menimpa pasar Konvensional di Desa Pelengaan Laok, Kepala Desa Palengaan Laok H. Moh. Sa’id bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Pamekasan meninjau lokasi pasar tersebut untuk dibangun kembali, Sabtu (22/09/2018).

Terlihat Camat Palengaan, Polsek Palengaan, Koramil Palengaan, Anggota Dewan Komisi 2 Kabupaten Pamekasan serta Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Kepala Desa Palengaan Laok H. Moh. Sa’id kepada infodesaku mengatakan dengan dibangunnya pasar palengaan nantinya akan menjadi sebab ketertiban dan kerapihan para pedangang, mereka tidak akan lagi menggangu para pengguna jalan.

“Kemacetan yang sering terjadi dikawasan ini, karena tidak tertibnya tatanan para pedangan racongan yang mangkal di bahu jalan,” ungkapnya.

“Saya berharap kepada masyarakat palengaan khususnya para pedagang, mohon pengertian dan kesabarannya atas ketidaknyamanannya selama proses pembangunan pasar palengaan, karena pembangunan ini demi kelancaran dan kemajuan perekonomian para pedagang yang ada di pasar palengaan ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kabupaten Pamekasan Bambang Edy Suprapto mengungkapkan pembangunan pasar palengaan akan dimulai pada hari senin besok, yang akan di bangun kawasan terminal.

“Sementara para PKL akan ditempatkan di kawasan pasar sapi, sedangkan pasar sapi sementara akan di alihkan ke pasar desa palengaan laok, jika para pedagang sapi merasa nyaman dan tenang maka akan di lanjutkan secara permanin, namun jika tidak terpaksa cari alternatif lain,” pungkasnya.

Laporan : AGUS/CHALIK

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove