Banprov Jabar 2018, Pemdes Dukuh Bangun TPT

BOGOR, INFODESAKU – Bantuan Provinsi Tahun 2018 dimanfaatkan pemerintah Desa Dukuh, Kecamatan Cibungbulang untuk membangunTPT ( Tembok Penahan Tanah) di Jalan Kampung Dukuh Tengah, RT 01/02.

Seperti dikatakan Kepala Desa Dukuh Budi Kurniawan disela dirinya ikut terlibat dalam pembangunan TPT pada Selasa (25/09). Dijelaskannya, Bantuan Provinsi Jawa Barat ini diperuntukan untuk TPT Jalan Desa Kampung Dukuh Tengah.

“Secara Kebetulan dibangun satu titik dengan panjang kurang lebih 150 meter,” ungkapnya.

Lanjut ia, dikerjakan langsung oleh warga setempat yang berjumlah 25 orang denga waktu pengerjaan kurang lebih 18 hari kerja.

“Alhamduliah dengan adaya pembangunan seperti ini sangat berguna dan bermanfaat hususya untuk warga desa dukuh ini. Mudah-mudahan saya juga bisa bermanfaat juga buat masyarakat,  karena tanpa dukungan doa mereka saya bukan apa-apa ini semua berkat doa restu dan kerja keras masyarakat khususya yang ada di desa dukuh,” ujarnya.

Ditempat yang sama, salah satu warga setempat, Jajat mengaku senang dengan adanya pembangunan TPT tersebut. Dirinya yang hanya pengangguran kini mempunyai pekerjaan dan bias berkumpul dengan warga lain.

“Jalan pun yang duluya haya bisa dilewati haya satu mobil saja, sekarang mah bisa perwis jadi dua mobil. Terima kasih sekali hususya kepada kepala desa dukuh terutama dari segi pembangunan dan sosialnya,” ujarnya bahagia.

Laporan : IES

Related posts

255 Peserta Semarakkan Kegiatan Pasang Giri Ibing Silat Antar Paguron

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023