Bupati Lepas Lomba Lari Lumpur dan Ikuti Mancing Wisata di Situ Sukarame

SUKABUMI, INFODESAKU – Sejalan dengan Program Prioritas Kabupaten Sukabumi tentang pengembangan pariwisata Sukabumi menjadi destinasi wisata kelas dunia,Pemerintah Daerah sedang berupaya  untuk terus menggali potensi dan daya tarik wisata kepada masyarakat baik lokal maupun internasional. demikian dikatakan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam sambutannya pada acara Lomba Mancing Wisata dan Lomba Lari Lumpur dalam rangka Memperingati Hari Jadi Kabupatem Sukabumi  Ke 73 yang ditandai dengan Pelepasan Peserta Lomba Lari Lumpur serta Melepas Ikan sebagai tanda dimulainya Lomba Mancing Wisata, Bertempat di Situ Sukarame Kecamatan Parakansalak, Minggu (23/9).

Selanjutnya dikatakan, berkenaan dengan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke 73, kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya mempromosikan objek wisata situ sukarame menjadi salah satu destinasi pariwisata unggulan di Kabupaten Sukabumi.

“Secara khusus event ini dilaksanakan untuk memasyarakatkan olah raga mancing dan lari lumpur sebagai atraksi wisata yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.” ungkap Bupati.

Lebihlanjut Bupati berharap, kegiatan ini bisa menjadi event rutin yang diselenggarakan diberbagai lokasi dan objek wisata di Kabupaten Sukabumi, sebagai upaya menarik sebanyak-banyaknya wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kabupaten Sukabumi.

sementara Sekretaris Dinas Pariwisata Edi Kusmara melaporkan bahwa kegiatan Lomba Mancing Wisata  diikuti oleh 3500 orang dan Lomba Lari Lumpur 150 regu, dengan maksud untuk menyambut dan memeriahkan Hari Jadi Kabupatem Sukabumi  Ke 73 serta Hari Pariwisata Dunia Tahun 2018.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata, Kasatpol PP, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kadis Peternakan, Camat Parakansalak serta camat di Eks wilayah III Cicurug, serta undangan lainnya.

Laporan : BEN/HS

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove