Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Banten Beri Apresiasi Pada Kepala Desa Daru

TANGERANG, INFODESAKU – Sunatan massal serta santunan anak yatim piatu serta yang diselenggarakan Forum Ulama Aparat dan Pemuda (FUADA) serta diprakarsai Kepala Desa Daru, Kecamatan Jambe, Kabupaten tangerang mendapat apresiasi Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Banten.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (30/09) merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Tahun Baru Islam yang ke 1440 Hijriyah.

Dihadiri Kepala Desa Daru H. Ayo Suharyo, Komisi 8 DPR RI Drs H. Ali Taher Parasong, Kapolsek Tigaraksa Kompol Dodid Prastowo, Kakanwil Kemenag Provinsi Banten H. Bazari Syam, Camat Jambe, Danramil Jambe. Sejumlah ormas, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

“Kegiatan seperti ini jarang sekali dilaksanakan oleh masyarakat, apalagi ini yang ke 25 kalinya dilaksanakan FUADA. Pertama ini perlu jadi contoh juga oleh daerah-daerah yang lain menyambut tahun baru islam. Yang kedua saya juga meminta hal seperti ini dikembangkan bagaimana kualitas SDM islam dengan memberikan bantuan lebih kepada peringatan pendidikan agama,” kata Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Banten H. Bazari Syam kepada infodesaku disela acara.

Menurutnya, acara tersebut memang sangat luar biasa, dan merupakan pendidikan akhlakul karimah karakter bangsa.

“Justru hari ini menjadi persoalan di tengah-tengah kita, Pasalnya kita dihadapkan kepada masalah, bukan tidak adanya ilmu, tetapi masih sulitnya orang yang mampu mengamalkan, persoalan kedua berkembangnya Saint dan teknologi tanpa diimbangi iman yang kuat akhirnya merusak sistem karakter kehidupan bangsa. Di hari ini saya terharu, jujur harus saya katakan terperanjat ada kepala desa di jaman sekarang ini memiliki kepedulian, bukan hanya kegiatan ini saja, namun terhadap pembangunan tempat ibadah dengan memakai dana kantong sendiri, kementrian agama bukan hanya memberikan apresiasi, nanti pada saatnya akan saya sampaikan ke pemerintah tingkat provinsi, bagaimana kita memberikan penghargaan kepada kepala Desa Daru,” ungkapnya.

Lanut ia, penghargaan tersebut pantas diberikan karena sudah bekerja sangat luar biasa memberikan pengayoman terhadap masyarakatnya dan memiliki kepedulian agama.

“Berapa masjid dan mushola yang beliau bangun, menaikan orang berhaji bagi warganya di tiap tahun, peduli terhadap semuanya, beliau punya jiwa sosial tinggi masyarakat yang begitu kompak seperti hari ini. Forum ulama aparat dan pemuda desa daru, dengan kekompakanya menghimpun dana yatim apa yang telah mereka santunkan kepada anak yatim 134 yatim dengan yang di terima/orang 1 juta rupiah, saya terharu sungguh sangat  terharu,” terangnya.

Lebih lanjut dirinya menegaskan, Kementrian agama sangat bersyukur dan terima kasih, mungkin dalam waktu dekat pihaknya akan memberikan penghargaan yang pantas bagi kepala desa yang telah berbuat dengan baik Kepala Desa Daru H. Ayon Suharyo.

“Tentu apa yang dilakukan oleh pak H.Ayon ini pembangunan mesjid dan mushola harus di maknai juga bahwa kedepan dengan semangat hijrah seperti apa yang saya katakan orang-orang yang soleh harus memimpin bangsa ini,” tambahnya.

Laporan : BEDDI RIZAL

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling