Siswa SDN 2 Bayuning Mendapat Pelatihan Wawasan Kebangsaan Dari Koramil 1502 Kadugede

KUNINGAN, INFODESAKU – Dalam rangka membentuk siswa-siswi yang berwawasan kebangsaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Koramil 1502 Kadugede Kabupaten Kuningan, dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Rosyidin, mengadakan kegiatan wawasan kebangsaan, kedisiplinan dan PBB. Kegiatan ini diadakan pada (28/09) yang bertempat di Halaman SDN 2 Bayuning Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan.

Kegiatan wawasan kebangsaan ini di hadiri oleh Danramil 1502 Kadugede beserta jajarannya, Kepsek SDN 2 Bayuning beserta dewan guru, Perwakilan Kepsek Sekecamatan Kadugede, UPTD kesehatan Kecamatan Kadugede, dan Bidan Desa Bayuning.

Menurut Danramil 1502 Kadugede, Kapten Rosyidin, kegiatan wawasan kebangsaan ini diadakan untuk mewujudkan siswa-siswi yang berwawasan kebangsaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, kedisiplinan dan menanamkan  jiwa nasionalisme.

“Kegiatan ini bertujuan mendidik siswa-siswi memiliki wawasan kebangsaan, mempunyai disiplin yang tinggi serta menanamkan jiwa nasionalisme,” jelas Danramil.

Dalam kesempatan ini pula Danramil 1502 Kadugede mengajak seluruh elemen bangsa untuk saling bahu membahu membangun bangsa ini dan turut menjaga keutuhan NKRI sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Sudah menjadi tanggungjawab kita bersama untuk membangun negeri ini, menjaga keutuhan NKRI yang berdaulat, bukan hanya menjadi tanggungjawab TNI tetapi menjadi tanggungjawab kita sebagai bagian dari suatu bangsa,” tegas Kapten Rosyidin.

Dalam kesempatan ini Kepsek SDN 2 Bayuning, Didi Wahyudin SPd mengatakan setelah adanya kegiatan ini siswa siswinya lebih bisa memahami 4 pilar kebangsaan indonesia, kedisiplinan dan pengetahuan baris berbaris.

“Dengan adanya kegiatan ini, siswa-siswi SDN 2 Bayuning lebih memahami 4 pilar kebangsaan, lebih disiplin dalam segala hal, mendapat pengetahuan baris berbaris, sehingga  akan tumbuh jiwa nasionalisme dalam diri mereka,” ujar Didi Wahyudin.

Laporan : BUDI/AJH

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove