MUI Kecamatan Selajambe Gelar Sholat Istigosah dan Dirosah

KUNINGAN, INFODESAKU – Ketua Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Selajambe Kabupaten Kuningan, K.H. Maman Hidayat gelar sholat istigosah dan dirosah  pada hari minggu (30/09),  bertempat di Mesjid Al Hidayah Dusun Bangong, Desa Cantilan, Kecamatan Selajambe Kabupaten Kuningan.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua MUI Kecamatan Selajambe, Muspika Kecamatan Selajambe, Kades Sekecamatan Selajambe, Kadus Bangong, Perangkat Desa Cantilan,  Ibu-ibu pengajian Sekecamatan Selajambe,  Tokoh Masyarakat, serta ratusan warga desa.

Menurut Ketua MUI Kecamatan Selajambe, K.H Maman Hidayat Sholat Istigosah dan dirosah memohon dan meminta pertolongan kepada Allah SWT agar di beri keselamatan dan dihindarkan dari segala macam bahaya dan malapetaka.

“Kami berharap dengan adanya sholat istigosah dan dirosah ini bisa menambah keimanan dan ketaqwaan kita semua kepada Allah SWT,” ujar K.H. Maman Hidayat.

Sementara itu Kapolsek Selajambe, di wakili Kanit Binmas, Aiptu Didi Ahdiana, menghimbau kepada masyarakat agar berhati hati dalam menghadapi kemarau panjang, jangan membuang puntung rokok sembarangan dan jangan melakukan kegiatan yang memicu terjadinya kebakaran.

“Kami dari Polsek Selajambe menghimbau kepada masyarakat agar menghindari kegiatan yang dapat memicu terjadinya kebakaran dimusim kemarau panjang ini,” ujarnya.

Berbagai acara dilaksanakan dalam kegiatan ini antara lain, istigosah, pembacaan ayat suci al qur’ an, sholawat Nabi, pengajian kitab kuning, pembahasan masalah, tausiah, ramah tamah dan ditutup dengan doa bersama.

Laporan : BUDI/AJH

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan