Desa Cijujung Bentuk IPSM Tingkat Desa

BOGOR, INFODESAKU – Setelah sekian lama tidak terdengar gaungnya, akhirnya Desa Cijujung secara resmi membentuk Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat ( IPSM ) tingkat desa yang bertempat di aula Kantor Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, pada Senin (01/10).

Pembentukan IPSM ini dihadiri oleh pengurus PSM tingkat Kecamatan Sukaraja, pengurus PSM tingkat Kabupaten Bogor, Bendahara Desa, serta para calon pengurus PSM tingkat Desa Cijujung.

Menurut pengurus IPSM Kabupaten Bogor, Supiah, tujuan dibentuknya IPSM tingkat desa adalah membantu Pemerintah dalam upaya melaksanakan kesejahteraan sosial diantaranya dengan membentuk relawan untuk menanggulangi masalah sosial, diantaranya anak jalanan, gelandang pengemis serta masalah sosial lainnya yang ada di wilayah desa.

“Kita bentuk relawan sebagai pekerja sosial masyarakat untuk membantu Pemerintah dalam upaya penanggulangan masalah sosial, khususnya di wilayah Desa Cijujung,” ujar Supiah.

Sementara itu, ketua PSM Desa Cijujung terpilih, Eko Anjarwati mengatakan, perlunya desa mempunyai PSM agar dapat membantu menyelesaikan permasalahan sosial di Desa Cijujung.

“Desa perlu relawan sebagai penyambung informasi masalah sosial untuk disampaikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor agar permasalahan sosial diwilayah dapat didata dan segera ditangani,” jelasnya.

Laporan : AJH

Related posts

Paguyuban Pajajaran Anyar Gelar Milangkala Kelima, Hadirkan Seni Budaya Nusantara

Sosialisasi Perda Kemajuan Kebudayaan di Kabupaten Sukabumi, Ini Tanggapan Ketua Komisi IV

255 Peserta Semarakkan Kegiatan Pasang Giri Ibing Silat Antar Paguron