Disdukcapil Lebak Jemput Bola Pembuatan Dokumen Kependudukan ke Desa Hegarmanah

LEBAK, INFODESAKU – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lebak mengadakan pelayanan keliling pembuatan dokumen kependudukan Tahun 2018 tepatnya di area perkebunan teh yang terletak di Desa Hegarmanah, Kecamatan Cibeber, Minggu (30/09).

Kepala Desa Hegarmanah Asep Mulyana saat ditemui infodesaku di lokasi menyampaikan bahagia bias memberikan pelayanan dokumen kependudukan bagi warganya.

“Alhamdulillah saya bisa melayani masyarakat khususnya warga yang belum memiliki dokumen kependudukan. Saya ucapkanterima kasih kepada Disdukcapil yang sudah berkenan datang ke sini. Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kabupaten Lebak Ujang Bahrudin menjelaskan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat tentang pentingnya dokumen kependudukan dan dari itu pihaknya melakukan jemput bola, dikarenakan jauhnya jarak tempuh dan memakan biaya yang tidak sedikit dari Kecamatan Cibeber menuju Rangkasbitung.

“Dihimbau kepada masyarakat yang belum memiliki dokumen kependudukan supaya mengurusnya, kami dari dinas siap membantu, Intinya pengurusan dokumen kependudukan mudah,  gampang dan gratis,” singkatnya.

Laporan :  SOMANTRI

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional