Hari Batik Nasional, PWI Pamekasan Borong Batik Hasil Kerajinan Lokal

PAMEKASAN, INFODESAKU – Dihari batik Nasional Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pameksan,  Madura,  Jawa Timur memborong batik asli buatan lokal.

Batik Langsung di beli oleh PWI kepada pengrajin batik asal Desa Larangan Badung, berbagai motif batik yang di beli mulai dari motif res-leres,  sekar jagat dan batik Beres Dumpa.

Abd Aziz Ketua PWI Pamekasan, mengatakan, pihaknya sengaja membeli batik dalam jumlah banyak di hari batik nasional ini sebagai bentuk komitmen PWI dalam mewujudkan dan melestarikan khazanah budaya dunia dari Indonesia yang telah diakui oleh PBB.

“Batik ini akan kami Jadikan seragam anggota PWI Pamekasan, ungkapnya.

“Hari Batik Nasional 2 Oktober ini merupakan momentum yang tepat untuk memulai kedepan, menggencarkan kembali promosi batik yang merupakan kekayaan khazanah budaya di Pamekasan ini,” tambahnya.

PWI Pamekasan akan membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mempromosikan batik setelah dalam beberapa tahun terakhir justru menurun. Padahal, Pamekasan telah dinobatkan sebagai kota batik.

Dirinya pun mengaku akan ikut mempromosikan batik hasil dari para pengrajin asal kota pamekasan, saya rasa tidak ada Salahnya kami ikut mempromosikan batik hasil karya warga pamekasan.

Laporan : JUNAIDI

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove