Kegiatan Karya Bakti Koramil 1106/Malangbong di Desa Cihaurkuning

GARUT, INFODESAKU – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI yang ke 73 Tahun 2018 Koramil 1106 Malangbong mengadakan kegiatan karya bakti  yang bertempat di Kampung Citiru Dusun III Desa Cihaurkuning Malangbong Kabupaten Garut, Minggu (30/09).

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 1106/Malangbong Kapten Inf Ade Army beserta 8 orang anggota Babinsa Kepala Desa Cihaurkuning Syarief Rahmat, Kadus III, Ketua RW beserta Warga Masyarakat yang turut berpartisipasi sebanyak 75 Orang.

Kapten Inf Ade Army selaku Danramil 1106/Malangbong menuturkan, kegiatan karya bakti ini tak lain dalam rangka memperingati HUT TNI ke 73, juga untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan warga binaan, sekaligus sebagai upaya untuk mengatasi kesulitan masyarakat, karena bersama rakyat TNI menjadi kuat kan TNI berasal dari rakyat tutur Ade Army.

“Hal ini, dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat sekitar dan berterimakasih bahwa giat ini disambut dengan antusias dari semua pihak. Bahkan kepala Desa Haurkuning bersama puluhan masyarakat ikut berbaur dengan beberapa anggota TNI,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ade Army menerangkan, dengan adanya karya bakti tersebut akan dapat dipetik manfaatnya dalam menjaga lingkungan dan kebersihan yang jauh dari berbagai penyakit.

“Pelaksanaan karya bhakti ini diharapkan terus dilakukan untuk sebagai upaya menjaga lingkungan dan kebersihan masing-masing serta tetap terjalin tali silaturahmi dan rasa kebersamaan,” pungkasnya.

Sementara itu, Syarief Rahmat Kepala Desa Cihaurkuning menambahkan, bersama Koramil 1106 dan warga sekitar membersihkan Parit di sepanjang jalan Kampung Cimande lebih kurangnya 100 Meteran, juga membersihkan Parit di Sepanjang jalan Dusun Citiru depan MI Annur 9 sepanjang 200 M.

“Dengan adanya kegiatan ini lingkungan di desa kami, khususnya di kampung Citiru dan Cimande menjadi bersih dan sehat. Kepada warga agar merawat lingkungan yang sudah bersih ini agar selalu dijaga kebersihannya dan tidak buang sampah sembarangan, serta saya ucapkan banyak terima kasih kepada Koramil 1106/Malangbong yang telah membantu lingkungannya menjadi bersih,” tandasnya.

Laporan : RIYADI

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove