Tidak Ada Lagi Kampung Terisolir di Desa Gunung Geulis

BOGOR, INFODESAKU – Warga Kampung Sawah, Desa Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, kini bisa tersenyum gembira, pasalnya kampung mereka yang dulu terisolir kini sudah tidak lagi, karena belum lama ini pemerintah Desa Gunung Geulis tuntaskan pembangunan jalan desa sepanjang 220 meter dengan lebar 2,5 meter.

Melalui alokasi anggaran bantuan provinsi (banprov) sebesar 100 juta rupiah, betonisasi jalan di kampung sawah telah rampung pengerjaannya. Ini merupakan lanjutan tahap kedua setelah pada tahun 2017 lalu, dibangun beton sepanjang 292 meter, yang juga merupakan alokasi bantuan provinsi.

Menurut Kasi Ekbang Desa Gunung Geulis, Odang, adanya jalan beton memudahkan warga dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dan juga menambah geliat perekonomian di kampung ini.

“Alhamdulillah betonisasi tahap kedua telah selesai, dengan demikian mobilitas warga kampung sawah dalam berniaga lebih cepat, tentunya perekonomian pun otomatis meningkat,” Ujar Odang.

Menurutnya, selain mempermudah akses jalan menuju ke kota, kini kampung sawah tidak terisolir lagi, warga lebih cepat dalam melakukan aktifitas,

“Dengan rampungnya betonisasi jalan, warga kampung sawah lebih mudah bersosialisasi dan berinteraksi dengan warga kampung lain,” Lanjut Odang.

Kepala Desa Gunung Geulis, Menteng Martin, berharap pada tahun depan sudah tidak ada lagi kampung yang terisolir di Desa Gunung Geulis, sehingga pembangunan ditahun berikutnya lebih terfokus untuk pembangunan jalan lingkungan.

“Target kami tahun depan tidak ada lagi kampung yang terisolir, pembangunan infrastruktur jalan sudah merata, tinggal membenahi jalan lingkungan,” harap Kades.

Laporan : AJH

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional