Camat Palas Intruksikan Sekdes dan Bendahara Desa Bayar Pajak Tepat Waktu

LAMSEL – INFODESAKU – Edukasi dan Dialog Perpajakan bagi Perangkat Desa tahun 2018 oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Natar Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Kalianda Kabupaten Lampung selatan (Lamsel), Acara diselenggarakan diaula Way Pisang Kantor Kecamatan Palas Lamsel, Selasa (09/10).

Turut hadir pada acara tersebut Rika Wati S.STP.MM, Camat Palas, Amston Sipahutar, Ka KP2KP Kalianda, Kasi Ekobang Kecamatan Palas Suyadi,SE, Serta Sekdes dan Bendahara Desa SeKecamatan Palas sebagai peserta.

Rika Wati S.STP.MM Camat Palas dalam sambutanya memberikan apresiasi atas adanya acara tersebut, Ia menerangkan Pajak merupakan salah satu penyumbang kontribusi yang besar dalam pembangunan, terutama untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah Kecamatan Palas sangat mengapresiasi adanya kegiatan Edukasi dan Dialog Perpajakan oleh KP2KP Kalianda, pajak Salah satu penyumbang kontribusi dalam pembangunan serta dapat meningkatkan kesjahteraan masyarakat,” Terangnya.

Masih dalam sambutanya, Ia menghimbau kepada Sekdes dan Bendahara desa agar dapat mencermati serta mengambil ilmu terhadap apa saja yang akan disampaikan oleh Narasumber mengenai bidang perpajakan baik bidang Pembangunan Fisik dan Non Fisik.

“Sekdes dan Bendahara Desa agar dapat mencermati serta mengambil ilmunya dari apa yang akan di sampaikan oleh narasumber,” Himbaunya.

Ia menambahkan, Sekdes dan Bendahara Desa agar mengelola anggaran dana desa (DD) sesuai apa yang telah dianggarkan baik Pembangunan Fisik ataupun Non Fisik serta Insfranstruktur lainnya agar Wilayah Palas tidak bermasalah yang berkaitan dengan hukum.

“Saya tambahkan, untuk Sekdes dan Bendahara Desa dalam mengelola DD haruslah sesuai dengan apa yang telah di anggarkan, agar nantinya kita tidak bermasalah dengan hukum,” Tambahnya.

Diakhir sambutan, Ia menegaskan Sekdes dan Bendahara Desa agar segera menyetorkan pajak yang sudah disisihkan dengan tepat waktu , karena salah satu indikator untuk bahan pemeriksaan dari Badan Pengawas Keuangan (BPK).

“Kita sudahmenikmati hasilnya seperti jalan serta fisik bangunan lainnya dari segi perpajakan dan Pemerintah Kecamatan Palas sudah menghimbau kepada kades dalam bidang Perpajakan agar segera dibayarkan Pajak dari segi kegiatan Pembangunan Fisik dan Non fisik,” Pungkasnya.
(Safarudin)

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023