Pasca Longsor, Dinas PUPR Anggarkan 2.5 Milyar Lebih  Bangun DPT Jalan Alternatif Cihideng-Maseng

BOGOR, INFODESAKU – Pasca terjadinya longsor di tiga titik yang terjadi pada beberapa bulan lalu tepatnya terletak di Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor hingga mengakibatkan amblasnya jalan. Pemerintah Kabupaten Bogor, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Saat ini sedang melaksanakan program pembangunan Turap/Talud/Brojong pembuatan Dinding Penahan Tanah (DPT) diruas jalan alternatif Cihideng-Maseng dengan menelan biaya anggaran sebesar Rp. 2.636.800.000,00,-. Selasa (09/10).

kepala Desa, Rusyadi saat dijumpai dilokasi titik pelaksanaan pembangunan ia menerangkan, pasca terjadinya longsor pihak pemerintah desa langsung mengajukan sesuai arahan dan peraturan yang berlaku, supaya kondisi jalan yang membahayakan pengguna jalan segera ditangani pihak pemkab bogor. Belum genap satu tahun dari kejadian longsor tersebut pihak pemerintah terkait merespon dan merealisasikan pengajuan dari pihak pemerintahan desa.

“Anggaran tersebut untuk tiga titik yaitu, dua titik di Kampung Babakan, Rw 01, dan satu titik di Kampung Cibalung, Rw 03. Alhamdulilah pembangunan saat ini sedang berjalan, semoga berjalan lancar dan tepat waktu serta menghasilkan kwalitas yang bagus sesuai apa yang diharapkan pemerintah desa dan masyarakat,” harapnya.

Sementara ditempat yang sama penuturan pelaksana program pembangunan, Wahyu menjelaskan, konsep pelaksanakan pembangunan ini mengikuti metode PUPR. Karena ini merupakan penanganan PUPR terhadap bencana longsoran jalan.

“Pihak penerima jasa PT. Kemang Bangun Persada menjalankan pekerjaan ini pada dasarnya sesuai arahan Dinas PUPR, yang dikerjakan selama 85 hari kalender. secara administratif sebelum desember pekerjaan ini harus tuntas.” pungkasnya.

Laporan : Fauzi

Related posts

Publikasi Kegiatan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Iwan Setiawan Akan Bangun Akses Jalan Kawasan Wisata Lebih Baik, Untuk Mendorong Babakan Madang Sebagai Wilayah Destinasi Wisata

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling