Maju di Pilkades Ciaruteun Ilir, Inilah Visi Misi yang Diusung Suryanto Hidayat

BOGOR, INFODESAKU – Keinginan memajukan Desa Ciaruteun Ilir, Kecamatan Cibungbulang dalam berbagai bidang seperti infrastruktur, sosial, seni dan budaya serta pemberdayaan masyarakat, bahkan banyak lagi yang lainnya membuat  Suryanto Hidayat yang sebelumnya menjabat Sekretaris Desa Ciaruteun Ilir memberanikan diri maju dalam Pilkades Ciaruteun Ilir yang akan digelar 28 Oktober mendatang.

Mengusung visi “Terwujudnya masyarakat Desa Ciaruteun Ilir yang tentram, maju, makmur dan berkeadilan”  ayah dua anak ini berharap dapat membawa Desa Ciaruteun Ilir kea rah yang lebih baik dengan memaksimalkan berbagai potensi yang ada didesanya.

Ditemui dikediamannya, Suryanto Hidayat mengaku misi yang ia emban nanti ialah melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan oleh pemerintah Desa Ciaruteun Ilir periode lalu, sebagaimana tercantum dalam dokumen RPJMDes Desa Ciaruteun Ilir.

Dalam hal pemberdayaan, dirinya akan memberdayakan semua potensi yang ada di masyarakat, yang meliputi : Pemberdayaan sumber daya manusia (SDM), Pemberdayaan sumber daya alam (SDA), dan Pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Selain itu, Suryanto juga ingin menciptakan kondisi masyarakat Desa Ciaruteun Ilir yang : Aman, Tertib, Guyub dan rukun, dalam kehidupan bermasyarakat dengan berpegang pada prinsip-prinsip yaitu : Duduk sama rendah berdiri sama tinggi, Ringan sama dijinjing berat sama dipikul.

Terakhir, dirinya akan mengoptimalkan penyelenggaraan pemerintah Desa Ciaruteun Ilir, yang meliputi : Penyelenggaraan pemerintahan yang transparan dan akuntabel, Pelayanan kepada masyarakat yang prima, yaitu : Cepat, Tepat dan Benar, dan Pelaksanaan pembangunan yang berkesinambungan dan mengedepankan partisipasi dan gotong royong masyarakat.

Laporan : IES

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional