Baznas Kabupaten Bogor Berikan Santunan Pada 1.000 Anak Yatim

BOGOR, INFODESAKU – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bogor, Kamis siang ( 19/10) memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim siswa sekolah dasar se-Kabupaten Bogor di gedung Tegar Beriman.

Secara simbolis, pemberian santunan tersebut diserahkan langsung KH. Lesmana Kepala Baznas Kabupaten bogor kepada perwakilan koordinator pelayanan satuan pendidikan formal non formal.

Dalam sambutan bupati bogor yang dibacakan Assisten Kesra Roy Khaerudin, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bogor memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Baznas yang secara operasional telah memiliki sistem managerial dalam pelayanan kepada umat islam, sehingga dana zakat, infaq dan sodaqoh dikumpulkan di Kabupaten Bogor telah menjadi sumber kekuatan ekonomi umat islam yang kuat.

“Dalam mendukung misi Kabupaten Bogor yang salah satunya adalah meningkatkan kesalehan sosial dan kesejahteraan masyarakat, tentunya penyelenggaraan penyerahan santunan kepada 1.000 anak yatim ini merupakan program kerja baznas dalam mengemban tanggung jawab sosialnya untuk menjadikan zakat, infaq, dan sodaqoh dapat disalurkan kepada yang berhak, dan kegiatan ini juga mampu meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial di tengah masyarakat Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Lanjut ia, Pemerintah Kabupaten Bogor juga berharap agar pelaksanaan kegiatan seperti ini sebaiknya dijadikan tradisi dalam setiap  acara, karena ini juga membantu kita untuk selalu bersyukur dan bersikap rendah hati serta memberikan pengalaman berharga untuk  kita.

“Karena zakat, infaq dan sodaqoh  dasarnya adalah merupakan pilar terpenting dalam islam yang selain bersifat pribadi, juga memiliki sikap sosial yang tinggi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Bogor KH. Lesmana, usai acara menjelaskan pada kegiatan ini, Baznas Kabupaten Bogor dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor bekerjasama dalam penyelenggaraan pemberian santunan kepada 1000 anak yatim tingkat SDN se-Kabupaten Bogor dengan mengintruksikan setiap koordinator  pelayanan pendidikan formal non formal mengirimkan 25 anak yatim.

“Pemberian Paket santunan berupa uang tunai sebesar 300 ribu setiap anak, dan satu Tas dan paket yang isinya berupa alat tulis sekolah beserta sarung yang diberikan kepada anak laki-laki dan mukena untuk anak-anak  perempuan,” singkatnya menerangkan.

Laporan : ACEP  SANUSI

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling