Kades Negeri Pandan Pantau Bangunan Bumdes

INFODESAKU, LAMSEL – Badan usaha milik desa (Bumdes) merupakan usaha desa yang dikelola oleh Pemerintah Desa untuk pembentukanya ditetapkan dengan Peraturan Desa dan juga berbadan hukum serta mendirikanya sesuai dengan kebutuhan dan potensi desa.

Salah satunya adalah Bumdes Desa Negeri Pandan, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan yang di bangun oleh Pemerintah Desa Negeri Pandan dengan anggaran Alokasi dana desa (ADD) dan Dana desa (DD) tahun 2018 sebesar Rp. 94.860.396,-.

Hasil dari pantauan media ini di lapangan tampak Ridwan Kades Negeri Pandan sedang memantau pekerja yang sedang membangun Bumdes dengan ukuran 6 x 9 meter yang berlokasi di Dusun Way Hanau Rt 06,

Ridwan Kades Negeri Pandan saat ditemui infodesaku saat memantau pembangunan gedung Bumdes mengatakan, bangunan yang sedang di kerjakan tersebut merupakan perintah dari Bupati Lampung Selatan.

“Kita buat bangunan ini untuk Bumdes nantinya, dan kita memang sudah di perintahkan oleh Bupati kita untuk membangun Bumdes,” katanya, Minggu (14/10/2018).

Masih kata Ridwan bangunan Bumdes tersebut akan digunakan oleh anggota Bumdes dengan menjual pupuk buat petani dan juga menjual bahan pokok.

“Setelah jadi bangunan ini nantinya Bumdes mulai beroparasi dengan menjual bahan pokok karena nantinya juga untuk melayani Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang akan di tukarkan dengan beras ataupun minyak sayur selain itu di tambah juga usaha jual pupuk untuk para petani kita,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia berharap Bumdes di Desa Negeri Pandan kedepanya bisa maju.

“Seperti yang abang lihat walau di hari minggu saya tetap pantau terus bangunan Bumdes ini, karena saya berharap kedepanya ketika Bumdes sudah dapat beroprasi bisa maju usahanya,” tandasnya.

Laporan : SAFARUDIN

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan