Ditutup Wakil Gubernur Jabar, Kabupaten Bogor Keluar Menjadi Juara Umum di Porda XIII

BOGOR, INFODESAKU – Sejumlah peragaan tarian khas Jawa Barat mengawali penutupan Pekan Olah Raga ke XIII yang resmi ditutup Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Senin (15/10).

Pada Porda XIII 2018 ini, sebagai tuan rumah, Kabupaten Bogor berhasil menempati posisi pertama dengan total peraihan medali sebanyak 554, dan menyandang status menjadi juara umum.

Dengan rincian juara pertama Kabupaten Bogor berhasil meraih 554 medali dengan rincian 257 emas, 145 perak dan 142 perunggu. Diikuti oleh Kota Bandung yang berhasil meraih 131 emas, 150 perak, 137 perunggu total 418 medali. Selanjutnya di posisi ketiga ada kabupaten Bekasi yang berhasil meraih 88 emas, 105 perak, 136 perunggu total, 329. Sementara di posisi empat besar ada Kota Bogor yang berhasil meraih 56 emas, 36 perak, 70 perunggu total 162.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Bogor memberikan apresiasi kepada para atlet yang sudah bekerja keras meraih medali di berbagai perlombaan, permainan dan kejuaraan.

“di Porda XIII ini Kabupaten Bogor bisa memberikan kegembiraan serta semangat olahraga untuk para atlet yang sudah berjuang di ajang multi event yang sudah berlangsung selama satu pekan lebih, Kami juga berharap Kabupaten Bogor bisa memberikan kegembiraan dan semangat olahraga kepada semua pihak untuk dilanjutkan ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua,” ungkapnya.

Meskipun telah menjadi juara umum di Porda XIII, Nurhayanti berpesan agar seluruh atlet tidak cepat berpuas diri, namun para atlet di imbau untuk terus bersemangat berlatih dan meningkatkan diri dalam rangka menghadapi PON XX mendatang.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas suksesnya penyelenggaraan multi event Jawa barat 4 tahunan tersebut.

“Atas nama pemerintah provinsi jawa barat, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu pelaksanaan Porda hingga berjalan lancar dan sukses baik kepada daerah, atlet dan khususnya kabupaten Bogor sebagai tuan rumah,” ungkapnya.

“Pelaksanaan Porda XIII kali ini kita dalam suasana duka karena bencana. Tapi Kabupaten Bogor telah mampu melaksanakan Porda terbesar di sepanjang sejarah Indonesia. Porda di Jawa Barat adalah bentuk kebersamaan Pemerintah dan masyarakatnya” tambahnya.

Setelah Porda, Uu ingin agar Jawa Barat bisa menjadi provinsi termaju termasuk di bidang olahraga.

“Kami ingin menjadi provinsi termaju dengan slogan jabar juara lahir batin, salam olahraga,” pungkasnya.

Laporan : ACEP SANUSI

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling