Puluhan Warga Ikuti Pelatihan Pembuatan Mie Ayam

BOGOR, INFODESAKU – Meningkatkan tingkat perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, melalui Bidang Pendidikan Non Formal mengadakan program pelatihan keaksaraan usaha mandiri berupa pelatihan membuat mie ayam, Kamis (25/10).

Acara yang berlangsung di aula SKB Karadenan Cibinong, sejak pukul 09:00 WIB, dihadiri Kepala Bidang Kepaudan Dan Pendidikan Non Formal Kabupaten Bogor Amsohi dan Kasi Kurikulum Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Elvi Nila dengan peserta sejumlah 50 lembaga PKBM se-Kabupaten Bogor.

Kasi Kurikulum Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Elvi Nila mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk melatih masyarakat, terutama warga belajar dari 50 lembaga PKBM dari 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor, yang sudah mengikuti program keaksaraan fungsional selama enam bulan dan sudah lulus mendapatkan sertifikat sukma.

“Selanjutnya mereka melanjutkan di program keaksaraan mandiri, yang tadinya mereka buta aksara, kemudian mereka mengikuti program keaksaraan fungsional selanjutnya mengikuti program keaksaraan mandiri, agar mereka tidak back to bass,” ungkapnya

Dengan program yang diadakan Dinas pendidikan ini, masih kata Evi, agar masyarakat yang ada di kabupaten bogor ini betul-betul mereka bisa menerapkan dan mempraktekkannya.

“Walaupun pada kesempatan ini mereka hanya belajar membuat mie ayam, karena ini juga merupakan ilmu, dan juga untuk meningkatkan perekonomian taraf hidup mereka, selain belajar calistung, mereka juga mendapatkan keterampilan,” tandasnya.

Laporan : ACEP SANUSI

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling