Sekda Terima Tim Recheking 10 Program Pokok PKK dan 5 Kategori Lomba Provinsi Jabar

SUKABUMI, INFODESAKU – Sebagai bentuk kepedulian kepada mitra pemerintah yaitu Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Sekretaris Daerah (SEKDA) Drs. H. Iyos Somantri menerima kedatangan Tim Penilai PKK Provinsi Jawa Barat, di Pendopo Pemkab Sukabumi, Rabu (31/10)

Kedatangan Tim Penilai dari PKK Provinsi Jawa Barat itu dalam rangka penilaian kinerja dan keaktifan TP PKK khususnya dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK dan 5 lomba antara lain aspek yang dinilai adalah Tertib Administrasi PKK, Pola asuh anak dan Remaja, UP2K (Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga) PKK, HATINYA PKK (Halaman Asri Teratur dan Nyaman), IVA test ( Infeksi Visual Dengan Asam Asetat ).

Dalam Sambutannya, ketua Tim Recheking yang juga merupakan Wakil Ketua Tim Penggerak Provinsi Jawa Barat, Lina Marlina Ruzham, SE menyampaikan, bahwa recheking dilaksanakan berdasarkan penilaian dari tim penilai Provinsi Jawa Barat. Sedangkan kabupaten Sukabumi dari lima (5) katagori lomba, hanya masuk dua katagori, yaitu Tertib Administrasi PKK dan Pola Asuh Anak Dan Remaja, tidak menutup kemungkinan kalau Kabupaten Sukabumi dapat mengikuti semua katagori.

“Penilaian akan kami lakukan seobjektiv mungkin terhadap semua kota dan Kabupaten yang mendapatkan rechecking,” terang Lina.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Drs. H. Iyos Somantri menyampaikan, atas nama pimpinan menyampaikan ucapan selamat datang di kabupaten Sukabumi, berharap pertemuan silaturahmi yang nantinya akan dilanjutkan dengan recheking terkait dengan lomba 10 program pokok PKK dan 5 katagori lomba di Desa Nagrak, semua berjalan dengan baik tanpa kendala.

“Meskipun masih banyak kekurangan dari pelaksanaan di lapangan dan tentunya nanti akan terlihat oleh tim penilai, mudah-mudahan penilaian tim sesuai dengan harapan, keinginan dan sasaran yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi,” tandasnya.

Laporan : BEN/HS

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau