Koramil 2120/Ciomas Latih Puluhan Anggota Linmas Mitigasi Penanggulangan Bencana

BERITA, INFODESAKU – Puluhan anggota Linmas berasal di wilayah 3 Kecamatan, yakni Tamansari, Comas dan Dramaga digemgleng pemahaman penanggulangan bencana alam atau mitigasi oleh Koramil 2120/Ciomas, dihalaman Makoramil 2120/Ciomas, Selasa (06/11).

Dikatakan Danramil 2120/Ciomas, Mayor Inf. HN. Alamsyah. MEI, pelatihan mitigasi adalah sebagai pengenalan penanggulangan bencana alam serta pembekalan kepada Linmas dan menerapkan tugas dilapangan.

“Ketika musibah bencana alam seperti gempa, longsor, puting beliung dan banjir bandang tugas linmas yang dilatih akan lebih maksimal bekerja menanggulanginya,” ujarnya.

Lanjut Danramil,  Sebanyak 60 anggota linmas sebagai peserta akan mengikuti pelatihan yang dibagi menjadi 7 sesi. Apel Pagi, Senam Pagi, PBB (pelatihan baris berbaris), Pengenalan Lingkungan, Mitigasi Bencana, Isoma, dan terakhir Sholat Djuhur Bersama.

“Kami berharap semoga kegiatan ini bermanfaat dan dapat dijadikan ilmu pengetahuan linmas sebagai bekal di wilayah dan kesiapan mereka dalam menanggulangi bencana,” pungkasnya.

Terpisah, salah satu anggota Linmas Desa Purwasari menambahkan, dalam pelatihan mitigasi penanggulangan bencana adalah sebagai bentuk meningkatkan kinerja apatur keamanan desa dalam rangka menanggulangi bencana.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada koramil 2120/Ciomas  yang sudah membantu kami dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan mitigasi ini. Semoga pelaksanaan kegiatan ini dapat menjadi ilmu untuk kami yang akan kami terapkan kepada wilayah kami masing-masing,” singkatnya.

Laporan : YUD

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove