Kades Eksentrik Turun Langsung Rabat Jalan Desa

GARUT, INFODESAKU – Mendekati akhir tahun pembangunan infrastruktur di Desa Cibiuk Kaler terus digeber. Salah satunya rabat jalan desa di Kampung Pasir Kulit – Kampung Cikalong sepanjang 630 x 3 x 0, 15 M dalam pengerjaan selain TPK sang Kepala Desa Enggis Erawan terjun langsung dan berbaur dengan para pekerja, Rabu (07/11).

Kepada infodesaku, Kepala Desa Cibiuk Kaler yang bergaya eksentrik dengan gaya bahasa yang tegas mengatakan, pembangunan rabat ini dimulai dari hari senin menggunakan anggaran dana desa (DD) tahun anggaran 2018 sebesar Rp. 383.572.700, 00 dengan lama pengerjaan 60 hari.

“Pekerja yang terlibat semua warga sekitar dengan pengerjaan manual meski demikian kualitas pekerjan terjamin,” jelasnya singkat.

Ujang salah satu warga mengungkapkan rasa gembira akan dirabatnya jalan desa tersebut, karena dengan jalan yang bagus menunjang akan pertumbuhan ekonomi, salah satunya mempermudah mobilisasi kebutuhan dan hasil pertanian dengan jalan bagus akan menghemat waktu dan memangkas ongkos angkut.

“Alhamdulillah selama ini setiap pembangunan selalu transparen dan melibatkan masyarakat,” ujarnya.

Laporan : BHEGIN

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional