Kodim 0621/Kabupaten Bogor Gelar Bintal

BOGOR, INFODESAKU – Dalam rangka giat Safari Bintal Kodam III /Siliwangi oleh Kabintal Dam III /Slw Kepada Prajurit Militer, PNS, Persit serta Jajaran Kodim 0621/Kabupaten Bogor di Aula Makodim. Dengan tema “Bagaimana Membangun Kerukunan Hidup Dalam Berumah Tangga”, Rabu (14/11/2018).

Pelaksanaan giat pembinaan mental dilaksanakan pada jam 07.30 WIB. Kol. Inf. Ade Candra Kabintal Dam III/SLW sebagai narasumber kepada anggota Kodim 0621/Kabupaten Bogor dan perwakilan Persit yang diikuti 120 orang peserta. Dalam giat tersebut turut hadir, para Danramil Dim 0621/Kabupeten Bogor, para Pasi Dim, Perwakilan anggota Koramil, perwakilan Ibu persit.

Hindari kasus yang sering terjadi, setiap insan yang menjalani rumah tangga adalah proses belajar sambil menjalani permasalahan untuk menuju kedewasaan dalam kehidupan berumah tangga, kata Dandim 0621/Kabupaten Bogor diwakili Mayor Inf. Herdis dalam sambutannya.

“Tugas seorang suami senantiasa setia kepada keluarga, mempunyai tanggung jawab moral, ulet sebagai pemimpin kepala rumah tangga, adil membagi kasih sayang terhadap istri anak dan kedua orang tua baik orang tua dari pihak istri. Dan tugas seorang istri, Inisiatif membangun keluarga, setia kepada tugas sebagai istri, taat tunduk patuh terhadap suami, rajin membangun dan menata kehidupan dalam rumah tangga,” ungkapnya.

Lanjut ia, dan tentang radikalisme adalah paham yang menginginkan perubahan secara cepat, drastis merasa paling benar dan menyalahkan pihak lain, radikalisme adalah ancaman terhadap pancasila dan kesatuan bangsa.

“Radikalisme dibagi menjadi tiga bagian, radikal kanan, radikal kiri, dan radikal lainnya. Ciri pokok radikal terbagi beberapa bagian diantaranya : panatisme sempit, sikap keras yang menganggap perkara sunah menjadi wajib, keras dalam berinteraksi, gampang mengkafirkan yang tidak sesuai dengan kelompoknya, menggunakan cara teror seperti bom, penculikan untuk mengalih perhatian publik,” pungkasnya memaparkan.

Laporan : YUD

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove