Banprov Jabar Cair, Pemdes Sukaharja Betonisasi Jalan Lingkungan di Dua Kampung

BOGOR, INFODESAKU – Warga Kampung Selaawi dan Ciconggang, Desa Sukaharja akhirnya bisa menikmati akses jalan layak. Pasalnya, dana Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat tahun 2018, yang di anggarkan melalui Pemerintah Desa (Pemdes) Sukaharja, Kecamatan Cijeruk telah terkucur sebesar Rp 100 juta, untuk proyek jalan lingkungan, Jumat (16/11)

Kepala Desa Sukaharja, Santoso menjelaskan, Banprov yang di anggarkan telah dipergunakan untuk pembangunan jalan lingkungan dengan panjang 738 meter dan lebar satu meter.

“Kegiatan pembangunan jalan lingkungan dikerjakan swakelola melalui pola padat karya. Melalui pembangunan ini diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga,” ujarnya.

Sebelum adanya pembangunan jalan lingkungan, kata Santoso, warga sering merasa kesulitan ketika melintasi jalur tersebut. Terlebih lagi, ketika hujan datang, tingkat kesulitan untuk melalui jalur tersebut semakin sulit dikarenakan licin.

“Saya yakin dengan dibetonisasi jalan ini sehingga kendaraan bisa masuk dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi warga,” terangnya.

Lebih lanjut, Santoso menyebutkan, pembangunan jalan lingkungan ini sudah mencapai 100 persen. Sehingga, dengan adanya jalan tersebut diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pengguna jalan.

Untuk kualitas dari jalan, bisa tahan lama atau tidak, itu semua tergantung kepada masyarakat. Artinya, tidak hanya pemdes yang menjaga kondisi jalan itu tetap baik. Betonisasi yang dilakukan sudah sesuai dengan standarnya. Hanya saja, semua dikembalikan ke warga setempat. Kita kembalikan ke warga, kedepannya bisa menjaga atau tidak,” pungkasnya.

Laporan : YUD

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau